143 Ribu Jiwa di Ketapang Belum Rekam e-KTP

e-KTP
e-KTP.

KETAPANGNEWS.COM—Banyaknya masyarakat Kabupaten Ketapang yang belum melakukan perekaman e-KTP tampaknya masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ketapang.

Saat ini, dari data Disdukcapil Ketapang bulan Februari 2018 terdata sebanyak 143.478 jiwa belum rekam e-KTP dari 410.578 wajib e-KTP. Sementara yang sudah melakukan perekaman 267.100 jiwa. Dari total sudah rekam, sebanyak 257.043 sudah dicetak.

Kepala Disdukcapil Ketapang, Mansen SH megatakan, banyaknya yang belum rekam e-KTP atau 35 persen dari jumlah wajib e-KTP menjadi target jemput bola pihaknya.

“Untuk yang belum rekam jadi target kita. Sebab itu, kami minta seluruh masyarakat Ketapang dapat membantu program ini, agar 35 persen tersebut bisa terselesaikan,” kata Mansen, Jum’at (6/4) kemarin.

Ia mengaku, berbagai upaya sudah dilakukan untuk mempercepat selesainya proses perekaman. Diantaranya melakukan jemput bola ke berbagai Kecamatan dan Desa.

“Untuk upaya sebenarnya sudah cukup maksimal. Kita harap masyarakat yang belum rekam untuk segera merekam e-KTP,” ujarnya.

Menurutnya, jika proses prekaman dari hasil turun kelapangan atau jemput bola yang dilakukan mencapai maksimal 700 orang. Sementara jika mengharapkan perekaman di Disdukcapil rata-rata kurang lebih 200 orang per hari.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.