Sambas Kerja Sama Penyehatan Lingkungan

Kerjasama
Penandatanganan perjanjian kerja sama Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman yang dihadiri Bupati sambas, Selasa (13/3).

KETAPANGNEWS.COM, Bali—Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman. Kegiatan itu dilaksanakan di Denpasar, Bali, 12-13 Maret 2018 yang dihadiri langsung oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

“Pemkab Sambas berkomitmen mendukung pemerintah menghadirkan pembangunan berkelanjutan. Salah satunya dengan turut serta pada Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Permukiman TA 2018 Wilayah Timur,” kata Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Program ini, jelas dia, merupakan program Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman khususnya Subdit Perencanaan Teknis dan Subdit Standarisasi dan Kelembagaan. Menurutnya, kegiatan ini menyelaraskan pemahaman terhadap hak dan kewajiban antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota.

“Penyelarasan pemahaman hak dan kewajiban dari pusat hingga daerah dalam pembangunan, pengelolaan, dan pengembangan infastruktur penyehatan lingkungan permukiman yang dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama. Perjanjian yang tandatangani bersama pemerintah pusat pemerintah provinsi atau kabupaten kota berisi tentang pembagian hak dan kewajiban masing-masing pihak dalam penyelenggaraan sanitasi,” paparnya.

Atbah berharap perjanjian kerjasama ini menegaskan komitmen dari pihak-pihak yang terlibat dalam upaya mewujudkan pembangunan keberlanjutan Infastruktur Penyehatan Lingkungan Permukiman yang akan dibangun. Dikatannya, hasil kegiatan kerjasama untuk infrastruktur penyehatan lingkungan yang bersifat lintas kabupaten/kota atau regional.

“Semoga saja, harapan dan cita-cita pembangunan berkelanjutan dan sehat dapat diwujudkan di Kabupaten Sambas. Sehingga apa yang tercantum dalam visi dan misi pembangunan daerah tercapai,” harapnya (thor).

Leave a Reply

Your email address will not be published.