Pasangan Sutarmidji – Norsan Komitmen Bantu Petani Seponti

IMG-20180318-WA0001
Calon Gubernur Kalbar, H Sutarmidji saat menjawab pertanyaan masyarakat Seponti, Minggu (18/3).

KETAPANGNEWS.COM, KKU – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H Sutarmidji – H Ria Norsan melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Minggu (18/3) sore.

Kampanye yang dipusatkan di posko pemenangannya itu dihadiri lebih kurang 500 orang dari masyarakat Seponti. Dimana kedatangan pasangan Sutarmidji – Ria Norsan disambut antusias warga setempat.

Dalam kampanye tersebut, pasangan dengan nomor urut tiga ini lebih banyak berdiskusi dan tanya jawab bersama masyarakat Seponti. Tujuannya untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan dari masyarakat.

Banyak hal terkemuka dalam tanya jawab itu, diantaranya persoalan meningkatkan produksi pertanian, bahkan harapan untuk sejahtera sebagai petani. Terlebih 90 persen masyarakat Seponti mayoritas penghasilannya adalah dari hasil bertani.

IMG-20180318-WA0003
Calon Wakil Gubernur, H Ria Norsan menyampaikan programnya tentang pertanian kepada masyarakat, Minggu (18/3).

Menyikapi aspirasi soal pertanian tersebut, pasangan calon dengan semboyan “Kalbar Baru Untuk Semua” ini berkomitmen mewujudkan kesejahteraan masyarakat Seponti melalui pertanian.

“Kita melihat di Kecamatan Seponti ini hasil pertanian cukup bagus. Meski demikian kita tetap komitmen membantu petani, agar hasil taninya lebih bagus lagi,” ucap Calon Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Untuk meningkatkan hasil pertanian, menurutnya tidak terlepas dari ketersediaan pupuk. Oleh karenanya ia berjanji akan mengupayakan ketersedian pupuk, terutama yang bersubsidi agar selalu ada saat dibutuhkan petani.

“Yang jadi kendala saat ini adalah, program pupuk bersubsidi masih banyak petani tidak merasakannya. Kita akan benahi semua itu. Jika dipercaya memimpin Kalbar, saya pastikan seluruh petani di KKU akan menerima pupuk subsidi tersebut,” ujarnya.

IMG-20180318-WA0002
Masyarakat Seponti mengangkat tangan tiga jari sebagai simbol dukungan, Minggu (18/3).

Selain pupuk, alat panen dan transportasi hasil panen juga penting. Serta ditopang juga dengan infrastrukturnya. Untuk mewujudkan semuanya, perlu adanya sinergi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemda KKU.

“Apa yang menjadi keluhan petani, seperti infrastruktur jalan, termasuk jalan menuju lahan pertanian menjadi salah satu programa saya bersama Pak Midji. Jika itu mau terwujud, maka jangan ragu pilih nomor 3,” kata Bupati Mempawah non aktif ini.

Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji menambahkan, bahwa infrasrtuktur jalan merupakan pendongkrak utama pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karenanya infrastruktur menjadi salah satu program yang akan direalisasikan ketika menjadi Gubernur.

“Kedepan kami akan memperbaiki hal yang tidak baik. Dan Janji tersebut pasti direalisasikan. Seperti saat saya merealisasikan janji kampanye sewaktu memimpin Kota Pontianak,” kata Sutarmidji.

Selain memprioritaskan pada infrastruktur, pihaknya juga fokus pada pendidikan dan kesehatan. Serta fokus pada persoalan yang berhubungan dengan masyarakat seperti tertuang dalam visi dan misinya.

Diakhir dialognya dengan penuh keakraban itu, Wali Kota non aktif Pontianak ini juga mengajak seluruh masyarakat Seponti untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu SARA yang sengaja diciptakan untuk memecah belah persatuan.

“Jangan terpancing dengan isu-isu SARA. Masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan, pilihlah pemimpin berprestasi,” ajaknya.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju Seponti, Sutarmidji dan Ria Norsan bersama rombongan menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat djuhur di Masjid Al Huda Desa Mas Bangun, Kecamatan Telok Batang.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.