Masyarakat Pemahan Harapkan Midji-Norsan Pimpin Kalbar

Kecamatan Pemahan
Suasana Kampanye Dialogis bersama masyarakat Kecamatan Pemahan, Jum’at (23/3).

KETAPANGNEWS.COM—Salah satu titik Kecamatan yang dikunjungi Calon Gubernur Kalbar, H Sutarmidji dalam kampanye dialogisnya adalah Desa Sungai Melayu Baru, Kecamatan Sungai Melayu Kabupaten Ketapang, Jum’at (23/3).

Kedatangan Sutarmidji ke Desa tersebut disambut meriah warga setempat dengan kesenian tradisional kuda kepang “taruno kridho budhoyo” dan dan atraksi pencak silat perguruan merpati Putih.

Selain program kerja, dalam kesempatan tersebut Sutarmidji juga memaparkan tentang jargon yang diusungnya bersama Ria Norsan, yakni “Kalbar Baru Untuk Semua”.

Sehingga kata dia, ketika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, Midji-Norsan adalah pemimpin untuk semua Golongan, suku dan agama tanpa perbedaan. Termasuk warga transmigrasi diwilayah Kalbar.

“Warga transmigrasi juga mendapatkan hak yang sama. Karena negara kita adalah negara kesatuan republik indonesia,” ungkap Sutarmidji.

Dihari yang sama, Sutarmidji melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Pemahan. Di tempat tersebut, Sutarmidji juga disambut warga dengan antusias.

Salah satu tokoh masyarakat, Sapran Nur mengapresiasi kedatangan Sutarmidji ke Pemahan. Serta siap mendukung dan mencoblos pasangan nomor urut 3. Bahakan tak Sungkan dia menceritakan keterpanggilan dirinya bersama puluhan relawan Pemahan menghadiri deklarasi Midji-Norsan di Pontianak beberapa lalu.

“Baju yang saya pakai ini bukan di Dapat dari hasil pembagian di wilayah ini (pemahan-red), melainkan inisiatif kami dari relawan pergi ke Pontianak menghadiri deklarasi Midji-Norsan. Sebab kami menginginkan Pak Sutarmidji dan pak Ria Norsan menjadi gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkapnya.

“Visi dan Misi pak Sutarmidji dan pak Ria Norsan akan menjadi senjata kami dalam berjuang menyampaikan kepada masyarakat lainnya untuk memilih nomor 3. Karena jauh sebelum disampaikannya program kerja itu, saya pribadi bersama relawan lain yang ke Pontianak sudah tahu programnya,” timbal dia.

Pada kesempatan itu, Sutarmidji tak hanya memaparkan program kerjanya yang menyangkut pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Ia juga mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menciptakan pilkada damai.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.