HIPMI Ketapang Ikuti Forum Dialog Internasional di Serawak

HIPMI-1
Para Delegasi HIPMI ketika poto bersama pengusaha dunia di Serawak Malaysia.

KETAPANGNEWS.COM, Serawak—Sebanyak 24 orang delegasi Indonesia dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Barat (Kalbar) mengunjungi Kuching, Malaysia, 25 sampai 28 Februari. Kunjungan tersebut guna menghadiri serawak dialog dan bisnis meeting di Negara tetangga itu.

Dari 24 Delegasi yang dipimpin Ketua HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad tersebut tak hanya dari HIPMI Kalbar, melainkan ada juga dari Badan Pengurus Cabang (BPC) seperti BPC Ketapang, Kayong Utara, Sanggau dan Singkawang.

Dalam kesempatan itu dihadiri para pemangku kepentingan, pengusaha dan beberapa perusahaan besar dunia. Dengan demikian, moment tersebut membuka peluang kerjasama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengusaha muda, terutama di Kalbar.

Ketu HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad berharap, melalui kegiatan serawak dialog dan bisnis meeting , pengusaha Kalbar termasuk sektor UMKM melalui HIPMI dapat membuka akses dan jaringan. Diantaranya dapat mengambil peran aktif misi dagang kawasan, terlebih Kalbar adalah provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Kita harapkan HIPMI dapat mengambil peran aktif. Terlebih dalam dialog juga menggelar bisnis meeting, dari itu disinilah kesempatan para delegasi bertukar informasi, mencari buyer dan investor. Sehingga endingnya menjadi moment untuk naik kelas,” harapnya Kamis (1/3).

Satu diantara dari DPC HIPMI Ketapang, Sudirman Thalib mengatakan, dengan dibukanya akses perdagangan ke Serawak, pengusaha muda Ketapang punya peluang untuk mengembangkan usaha disemua sektor.

‘Kita punya peluang mengembangkan usaha, terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Serta industri pendukung ditiga sektor tersebut,” kata Sudirman.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.