Guru SMKN 01 Air Upas Terbatas

Guru di Air Upas
Bupati ketapang saat mengunjungi SMKN 01 Air Upas di sambut dengan Drum Band.

KETAPANGNEWS.COM-AIR UPAS – Kunjungan kerja Bupati Ketapang, Martin Rantan SH ke Kecamatan Air Upas, Rabu (21/3) salah satunya diagendakan meninjau SMKN 01 Air Upas.

Kunjungan Bupati Ketapang sekitar pukul 13.00 WIB tersebut disambut antusias Kepala Sekolah SMKN 01 Air Upas, Siti Imroati Muhajiroh, S.Pd, para guru, siswa dan orang tua siswa. Salah satunya, pihak sekolah menunjukkan kemampuan bermain drum band siswa kepada Bupati Ketapang, yang dalam kesempatan tersebut didampingi Camat Air Upas.

Usai menyaksikan kemampuan bermain drum band para siswa, Bupati Ketapang langsung melihat kebun siswa memanfaatkan lahan di sekitar sekolah. Setelah itu, dilanjutkan dengan dialog ruang pertemuan SMKN 01 Air Upas.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Air Upas, Siti Imroati Muhajiroh, S.Pd menyampaikan profil singkat sekolah. Mulai pendirian sekolah, jumlah siswa, guru, dan kejuruan yang ada di SMKN tersebut. Sampai saat ini, jumlah siswa sekitar 200-an orang, dan guru yang ada di SMKN yang berstatus PNS baru satu orang yang merangkap kepala sekolah. Sedangkan guru kontrak berjumlah 4 orang. Terbatasnya guru yang ada, maka aktivitas pembelajaran dibantu juga oleh para guru baik yang ada di SD maupun SMP sekitar Air Upas. Kendala lain, misalnya juga dengan terbatasnya jaringan teknologi internet, maupun pembiayaan lainnya dipaparkan kepada Bupati Ketapang.

Menurut Kepala Sekolah, walaupun kondisi sekolah berada jauh dari pusat kabupaten, mereka bertekad untuk menghasilkan lulusan terbaik. Karena itu, untuk meningkatkan kemampuan lulusan siswa, saat ini juga sudah dijalin kerjasama dengan pihak perusahaan, khususnya dalam menerima siswa magang.

Kepala SMKN 01 Air Upas juga berharap kepada Bupati agar secepatnya sekolah diresmikan, termasuk juga menambah keberadaan guru, dan kiranya dapat untuk meningkatkan status guru kontrak menjadi PNS. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.