Bupati Sambas Bantah Jual Beli Jabatan

Bupati Sambas
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memberikan ucapan selamat kepada sejumlah pengawas yang dilantik, Jumat (9/3) di Aula Kantor Bupati Sambas.

KETAPANGNEWS.COM, Sambas—Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili membantah ada jual beli dimasa kepemimpinannya. Hal ini ditegaskannya saat melantik beberapa pengawas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (9/3).

“Komposisi jabatan struktural dilingkungan pemerintah Kabupaten Sambas tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Pertanyaannya, kalo ada jual beli, siapa yang jual dan siapa yang membeli,” kata Atbah.

Ia mengingatkan kabinet aparaturnya dalam setiap penempatan tidak ada yang berjasa atau paling berjasa. Menurutnya, jabatan yang diterima setiap aparatur adalah amanah dari Allah SWT.

“Kalo ngaku ada yang berjasa si A menempati jabatan tertentu, itu ngaku-ngaku saja. Terkait data dan informasi penempatan pada setiap jadwal pelantikan, tidak ada yang tahu penempatan tersebut. Kecuali memang ada yang membocorkan,” tegas Atbah.

Bupati Sambas mengungkapkan, itu akan menjadi perhatiannya sebagai pimpinan. Pada prinsipnya, ungkap dia, jangan terlalu dipikirkan terkait jadwal pelantikan.

“Jabatan itu hanya sebentar, tidak mungkin seseorang abadi dalam menempati suatu jabatan. Jabatan pasti Allah gilirkan. Jadi sebagai aparatur harus profesional menerima setiap amanah jabatan,” harap dia.

Sebab itu, ia meminta ASN Kabupaten Sambas mampu menjaga rahasia dinas dan jabatan. Ditambahkan dia, menghormati dan taat pada pemimpin dalam koridor yang baik dan sesuai aturan adalah bagian dari ibadah.

“Taat dan hormatilah pemimpin kita, atasan kita. Jika memang terjadi perbedaan pendapat, kita wajib memberikan masukan yang baik dan dengan cara baik pula. Dalam ajaran agama kita, mengajarkan untuk taat kepada pemimpin,” pintanya.(thor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.