Begini Kesiapan SMPN I Ketapang Jelang UNBK

Kepsek SMPN I
Kepala Sekolah SMPN 1 Erdinan.

KETAPANGNEWS.COM—Sebagai salah satu Sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada maret mendatang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Ketapang sudah mulai bersiap.

Satu diantara kesiapan tersebut yakni fasilitas berupa komputer dan alat penunjang lainnya. Bahkan siswa siswi sekolah tersebut juga sudah melakukan persiapan, seperti melaksanakan uji coba UNBK.

“Persiapan sudah kita lakukan menjelang UNBK sejak ‎Januari 2018. Bahkan simulasiTry Out uji coba ke tiga akan dilaksanakan tanggal 19 sampai 20 Maret nanti,” ungkap Kepala SMPN I Ketapang, Erdinan Spd Mpd, Rabu (7/3).

Terkait beberapa kekurang fasilitas UNBK sendiri, dikatkan dia, telah ditanggulangi dengan bekerjasama antara wali murid, komite dan guru untuk meminjamkan laptop.

‎”Hasil pinjaman sekitar 50 unit laptop. Ditambah lagi dengan fasilitas di SMPN I, maka alat penujang UNBK untuk peserta ujian 313 siswa SMPN I, saya rasa persiapannya sudah cukup,” kata Erdinan.

‎Terhadap pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan empat SMP di Ketapang, ia berharap agar tidak terjadi pemadaman listrik. Sebab itu PLN diminta untuk melakukan antisipasi sejak sekarang.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.