Sampan Kano Jadi Wahana Hiburan

IMG-20180216-WA0007
Pengunjung asal Pontianak ketika menaiki sampan kano, jum’at (16/2) di pantai Pulau Datok KKU.

KETAPANGNEWS.COM,Kayong Utara- Pantai Pulau Datok, Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU) terus berbenah. Seiring dengan hal tersbut, segala bentuk fasilitas dan spot yang memanjakan pengunjung terus berkembang dibeberapa titik. Salah satunya spot permainan sampan kano yang disewakan bagi setiap penggunjung Pulau Datok.

Dihari-hari tertentu, seperti weekend dan libur nasional, pengunjung Pantai Pulau Datok mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut tentunya menambah keberuntungan ekonomi bagi setiap usaha yang dijalankan masyarakat, tidak terkecuali usaha penyewaan sampan Kano.

Menurut pengelola wahana yang berasal dari Pontianak, Iwan bahwa Sampan Kano yang ia sewakan memiliki harga tetap dihari biasa maupun libur, namun yang membedakan pada jangka waktu diberikan.

“Harga sewa sampan 20 ribu untuk 60 menit, namun untuk hari raya atau hari libur menjadi 45 menit, hal ini karena ramai yang mengantri. Menurut saya harga 20 ribu itu sangat murah, dibandingkan di pantai lain,” kata Iwan Jumat (16/2).

Ia juga sudah menyiapkan sampan Kano sebanyak 60 unit dengan fasilitas baju pelampung untuk digunakan seluruh penyewa saat menaiki sampan.

“Kami juga menyediakan septi (baju pelampung), terlebih itu saran dari Dispora, Polres dan Basarnas ketika datang kesini,” ujarnya.

Kepada pemerintah, ia berharap agar menyiapkan menara anjungan setinggi dua meter dan spedboat agar bisa memantau ketika masyarakat ketika menggunakan wahana.

“Harapan saya agar pemerintah membuatkan menara anjungan dan menyediakan speadboad untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(agus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.