Komunitas SYC Melestarikan Budaya

Seni  Budaya
Komunitas SYC bersama Bhabinkamtibmas di panggung Sepontikustik, sabtu (17/2).

KETAPANGNEWS.COMĀ – Komunitas Seponti Youth Crew (SYC) mengadakan Sepontikustik dengan tema seniman tradisional lokal ,di Halaman GedungĀ  Kota Terpadu Mandiri (KTM) Seponti, Sabtu (17/2).

Komunitas SYC terbentuk dari ide, pemikiran dan tujuan sama di dunia musik dan seni tradisional di Kecamatan Seponti khususnya desa Seponti Jaya. Menurut Sekertaris Pelaksana Rudi Galuh mengatakan bahwa acara Sepontikustik bertujuan untuk menyalurkan hobi, kreatifitas dan melestarikan budaya dan seni tradisional lokal.
“Acara ini bertujuan untu generasi muda dapat melestarikan budaya dan seni tradisional,” kata Rudi Galuh saat ditemui awak media.
Rudi Galuh galuh juga menyampaikan sepontikustik tersebut adalah yang kedu serta murni wujud apresiasi pemuda Seponti serta melepaskan atribut mahasiswa.
“Sepontikustik tahun lalu kami menggunakan Ikatan Mahasiswa Seponti (Ikapesi), namun saat ini murni dari pemuda yang peduli tentang kesenian tradisional,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan bahwa saya tersebut dikhususkan untuk anak muda dan seluruh masyrakat seponti.
“Kami perkirakan masyarakat yang hadir sekitar 1500 orang, dikarenakan ada desa yang jauh seperti desa sungai seperti,” ungkapnya.
Rudi berharap dengan adanya acara tersebut kami bisa memiliki sangar yang bisa mewadai pemuda Seponti untuk seni tradisional.(agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.