Ketua DPD PG Tutup Kejuaraan Bola Voly

Open tournament bola voly se-Kabupaten Ketapang Berakhir

Golkar
Ketua DPD PG Ketapang Martin Rantan (kiri) menyerahkan Piala Juara Pertama pada Kejuaran Bola Voly se Kabupaten Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM, Marau Open tournament bola voly se-Kabupaten Ketapang yang dimulai pada 16 Desember 2017 di Kecamatan Marau berakhir. Kejuaraan dalam rangka HUT Partai Golkar yang ke 53 tahun 2017 ditutup langsung oleh Ketua DPD partai Golkar, Martin Rantan SH yang juga Bupati Ketapang.

Penutupan kejuaraan dilakukan setelah pertandingan final yang mempertemukan tim terbaik putra dan putri di lapangan Bola Voly yang dibangun PG Ketapang.

Pada partai final putri, Tim Putri Marau bertemu dengan tim Brantas dari Marau. Pertandingan yang dimulai pukul 15.00 WIB akhirnya, Tim Brantas marau berhasil menaklukkan Tim Putri Marau dalam tiga babak. Dari hasil pertandingan yang disaksikan ratusan pencinta bola voly tersebut menempatkan Tim Brantas Marau sebagai juara pertama, diikuti Tim Putri Marau sebagai juara kedua, juara ketiga dipegang Tim Putri SMAN 1 Marau. Sedangkan juara harapan dipegang oleh tim dari Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Sedangkan pada laga final bola voly putra, menempatkan juara pertama Tim PK Sandai sebagai juara pertama, setelah menaklukkan Tim KBK Manismata. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Tim dari Kendawangan dan juara keempat adalah Tim Mandiri Marau.

Setelah pertandingan berakhir langsung dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang. Juara pertama untuk tim Putri diserahkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Ketapang, Junaidi SP, M.Si yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ketapang. Sedangkan juara kedua diserahkan oleh Ketua AMPG Partai Golkar Ketapang, juara ketiga diserahkan PK PG Marau.

Sedangkan untuk juara keempat putri diserahkan oleh Camat Marau. Demikian juga juara keempat putra diserahkan oleh Kapolsek Marau, juara ketiga diserahkan oleh Danramil Marau, juara kedua diserahkan panitia kejuaraan dan juara pertama diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Ketapang, Marrtin Rantan SH.

Menurut Junpanli, dari PK PG Marau melaporkan dalam kejuaraan tujuan even olahraga itu adalah untuk mempererat silaturahmi dan kejayaan organisasi. Seluruh pendanaan kejuaraan didanai oleh DPD PG Ketapang.

Untuk mensukseskan kejuaraan ini mereka mengirim undangan kepada 10 perusahaan, serta Kecamatan. Dari peserta yang ambil bagian ada sekitar 20 tim putra dan 20-an tim putri. Pertandingan juga dilakukan pertama kali pada lapangan bola voly yang dibangun PG. Ini adalah sebagai bentuk kepedulian PG dalam meningkatkan prestasi olahraga Ketapang di kabupaten Marau.

Selanjutnya Bupati ketapang, Martin Rantan SH yang menutup kejuaraan ini menuturkan, bahwa kejuaraan olharaga ini selaras dengan tujuan Pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Untuk kejuaraan dalam rangka HUT Golkar ini adalah agenda tahun 2017. Berarti untuk HUT PG ke 54 tahun 2018, akan dilaksanakan kembali sekitar bulan Oktober 2018.

Kedepan, sambungnya akan dibuat per daerah pemilihan. Artinya ada enam dapil, dan tiap unggulan per dapil akan bertemu di final di kabupaten Ketapang. Pengelompokan per dapil nanti tujuannya untuk efesiensi biaya. Selain itu juga akan bakat baru yang unggul dalam olahraga bola Voly.

“kalau saya lihat yang menang selama ini, rata-rata sudah biasa tampil di tingkat kabupaten, baik yang tim putri maupun putra, jadi kedepan kita cari bibit baru untuk setiap Kecamatan sehingga olahraga ini lebih berkembang,” ujar Martin Rantan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah membina olahraga bola voly. Harapannya, kedepan pihak perusahaan juga aktif membina olaharaga yang lain, sehingga kedepan prestasi Ketapang dibidang olahraga semakin gemilang. Bahkan bisa tampil di even nasional maupun internasional.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.