Aksi Mahasiswa Kayong Utara di Semarang Untuk Suku Asmat

IMG-20180212-WA0012
Mahasiswa Poltekkes Semarang melakukan aksi penggalangan dana di jalan Simpang Lima (Alun alun) Kota Semarang, Minggu (11/2).

KETAPANGNEWS.COM,Semarang-Mahasiswa (MHS) Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Semarang asal Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan aksi penggalangan dana untuk warga suku Asmat Provinsi Papua yang mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak, Minggu (11/2), di jalan Simpang Lima (Alun alun) Kota Semarang.

Aksi tersebut dipelopori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Keluarga Besar Mahasiswa (KBH), dan Ketua Racana Pramuka serta bekerjasama dengan Forum Komunikasi Poltekkes se-Indonesia (FORKOMPI).

IMG-20180212-WA0011
Aksi mahasiswa orasi di Alun alun Semarang.

Menurut Menteri Pemberdaya Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM), M Agus Ridwan mengatakan bahwa aksi tersebut murni dari mahasiswa untuk meringankan beban warga Suku Asmat. Ia juga berharap agar permasalahan tentang KLB dapat segera selesai dan tidak berkelanjutan.

“Dengan adanya aksi ini kita dapat saling membantu warga yang membutukan makanan dan obat obatan,” kata Ridwan dalam releasenya Senin (12/1).

Ridwan juga menyampaikan bahwa aksi dimulai dengan orasi dengan tema Peduli suku Asmat dan menyanyikan lagu mars mahasiswa seraya penggalangan dana.

“Alhamdulillah masyarakat Kota Semarang sangat antusias dan ikut berpaetisipasi dalam membatu saudara kita di Papua, walaupun pada awalnya masyarakat sedikit cuek,” tutupnya. (Agus/akau).

Leave a Reply

Your email address will not be published.