Paslon Citra Duani dan Efendi Ahmad Resmi Daftar ke KPU

Pilkada Kayong
Paslon Citra Duandi dan Effendi Ahmad menandatangani berkas pendaftaraan di KPU Kayong Utara Rabu (10/1).

KETAPANGNEWS.COM, KKU – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara Citra Duani dan Efendi Ahmad menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Kayong Utara Rabu (10/1) dengan di dampingi ratusan masa dari seluruh partai pengusung dan pendukung. Citra Duani dan Effendi Ahmad mendapat dukungan 6 partai, dengan total 13 kursi.

Pasangan calon dan 20 orang perwakilan partai koalisi ini diterima oleh KPU Kayong Utara, untuk menyampaikan berkas pendaftaran, yang kemudian di lakukan pemeriksaan untuk kemudian di nyatakan sah dan di terima oleh KPU setelah menunggu kurang lebih 1 jam proses verifikasi.

Bakal calon Bupati Citra Duani, mengatakan, keinginannya maju pada Pilkada 2018 di Kayong Utara ini karena keinginannya sebagai putra daerah untuk membangun kayong utara kearah yang lebih baik.

Pilkada Kayong
Paslon Citra Duani dan Effendi Ahmad diantar massa, partai pengusung dan pendukung menuju KPU Kayong Utara Rabu (10/1).

“Alasan saya ikut serta pada Pilkada ini, pertama saya sebagai masyarakat Kayong Utara ingin berbuat yang terbaik untuk daerah, dan ingin mengabdikan diri untuk daerah. Kita ingin membangun daerah ini lebih maju, lebih mandiri, kemudian kita harapkan dengan segala potensi yang ada di Kayong Utara ini bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” kata Citra di kantor KPU Kayong Utara.

Sektor apa saja yang dapat dikembangkan di tanah betuah ini, Citra yang akrab disapa ini mengaku, sektor laut menjadi penting untuk dikembangkan, sektor pertanian dan sektor hasil kerajinan tangan.

“Karena kondisi geografis kita itu pesisir maka yang pertama bidang kelautan dan perikanan, sektor pertanian, sektor-sektor perdagangan dan sektor kerajinan masyarakat,” ujarnya.

Sementara pasangan Citra, Effendi Ahmad yang juga saat ini berstatus anggota DPRD Kayong Utara mengatakan, saat ini beberapa pondasi pemerintahan dan program pendidikan dan kesehatan gratis masih menjadi hal terpenting untuk terus ditingkatkan.

Maka dirinya dan bakal calon Bupati Citra Duani tetap berkomitmen untuk tetap melanjutkan program pendidikan dan kesehatan gratis dan menurutnya air bersih dan listrik juga akan menjadi fokus yang akan diselesaikan jika mereka menjabat.

“Dasar pemerintahan sudah cukup baik, dengan pendidikan dan kesehatan gratisnya, jadi program ini terus kami lanjutkan, bahkan akan kita tingkatkan kualitasnya. Kemudian 3 kebutuhan masyarakat, jalan, listrik, dan air bersih ini akan menjadi prioritas perhatian kita juga,” ucapnya.

Wakil ketua DPRD Kalbar partai Golkar, Hj. Suma Jenny Heryanti tampak menghadiri pendaftaran pasangan calon ini mengatakan, seluruh masyarakat harus mengikuti seluruh proses penerimaan calon di KPU dan mengikuti proses pencoblosan, baik itu pemilihan Bupati atau pemilihan Gubernur Kalbar nanti, agar dapat memilih calon sesuai dengan keinginan masyarakat, yang di nilai mampu membangun Kayong Utara dan Kalimantan Barat.

“Saya secara pribadi dan kelembagaan, berharap dalam pesta politik kali ini seluruh masyarakat dapat ikut memantau seluruh proses penerimaan calon di KPU dan mengikuti proses pencoblosan di tiap-tiap TPS, baik itu pemilihan Bupati atau pemilihan Gubernur Kalbar nanti, agar dapat memilih calon sesuai dengan keinginan masyarakat, ” ucapnya.(rizar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.