Mudahkan Pelayanan, Polres Sediakan Nomor Telpon Darurat

Kapolres-1
Kapolres Ketapang AKBP Sunario.

KETAPANGNEWS.COM—Sebagai upaya memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman masyarkat, Polres Ketapang telah membuka sistem pelayanan keamanan. Yakni menambah nomor telepon yang mudah dihubungi. Serta ditambah dengan aplikasi Panic Button Ketapang menggunakan jaringan internet dan monitoring.

“Tempat rawan dan persimpangan jalan kota Ketapang tetap dipantau melalui CCTV. Untuk operasionalnya secara terpadu dalam satu ruang pelayanan khusus,” kata Kapolres Ketapang, AKBP. Sunario Sik, Kamis (11/1).

Akses yang disediakan Polres, menurutnya dapat digunakan oleh masyarakat saat memerlukan bantuan dan memerlukan kehadiran Polisi. Terutama pada situasi rawan dan darurat, seperti adanya gangguan keamanan, ketertiban atau peristiwa mengancam keselamatan.

Sementara cara mudah menghubungi Polres Ketapang, diungkapkannya yakni dengan menghubungi nomor telepon darurat 110 atau 053432502 dan 08125360912. Disamping itu juga dapat menghubungi Smart phone, dengan cara menghubungi Aplikasi Punic Button Ketapang.

“Download Aplikasi Panic Button Ketapang pada smart phone melalui Play Store, selanjutnya masukan data Identitas diri dengan benar. Setelah itu akan muncul gambar tombol merah. Tulisan di tombol bertuliskan “Panggil Polisi”. Lalu lakukan penekanan tombol merah sebanyak tiga kali, maka akan terdengar bunyi sirine sebagai tanda telah terhubung dengan operator,” paparnya.

Dengan adanya panggilan, maka operator akan merespon dengan cepat. Dan petugas operator pun dengan segera mengirimkan petugas kepolisian ke tempat membutuhkan bantuan. Bantuan Kepolisian ini guna memberikan perlindungan pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat secara profesional modern dan terpercaya.

“Semoga saja masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik disaat keadaan benar – benar membutuhkan kehadiran Polisi,” ucapnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.