BGA dan Sinarmas Realisasikan CSR Bidang Pendidikan

SD 07
Halaman SD 07 Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap pasca ditimbun.

KETAPANGNEWS.COM—Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Ladang Sawit Mas (LSM) BGA Group bekerjasama dengan PT Agro Lestari Mandiri (Sinarmas Group) melakukan penimbunan halaman Sekolah Dasar (SD) 07, Dusun Tanjung Perak, Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap.

Regional Head V PT LSM, Jumadi melalui stafnya Tangguh Tam mengungkapkan, dilakukannya penimbunan, lantaran pihaknya menilai SD tersebut kerap tergenang air saat hujan. Sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Semulanya, penimbunan sudah kita lakukan sejak September 2017, karena cuaca kurang mendukung, maka disempurnakan 30 Januari 2018 ini dengan total anggaran Rp 110 juta lebih dari CSR LSM dan ALM,” ungkap Tangguh Tam, Rabu (31/1).

Dikatakan dia, kegiatan berbentuk penimbunan halaman sekolah adalah salah satu bentuk realisasi CSR perusahaan, terutama di Bidang pendidikan. Terlebih, sedikit banyak Perusahaan dilingkungan Sungai Kelik berusaha untuk terlibat dalam upaya memajukan pendidikan setempat.

Halaman SD 07Selain itu, kegiatan ini juga sebagai jawaban atas kekhawatiran masyarakat, dimana selama ini halaman sekolah itu banjir saat musim hujan. Sehingga mereka khawatir menghambat kegiatan sekolah.

“Dengan terlaksananya program ini, harapan kami kegiatan sekolah yang sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena seringkali tergenang air, pasca ditimbun ini berjalan dengan lancar. Dan siswa-siswinya pun semangat dalam bersekolah tanpa harus takut banjir,” katanya.

Terkait Program yang dilaksanakan pihaknya, menurut dia terbilang istimewa. Karena merupakan kerja sama antara dua perusahaan yang berinvestasi di Desa Sungai Kelik.

“Memang bukan hal yang baru BGA dan Sinarmas bekerjasama, karena selain Penimbunan ini, kita juga beberapa kali bekerjasama dalam program lain, salah satu contohnya seperti perbaikan jalan lintas Siduk-Nanga Tayap. Semoga kerjasama ini bisa bermanfaat untuk kepentingan umum,” sebutnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.