Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan

BB Narkoba
Kejari Ketapang memusnahkan barang bukti narkoba Selasa (9/1).

KETAPANGNEWS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang memusnahan barang bukti tindak kejahatan narkoba dari 20 perkara yang sudah incraht pada periode September hingga Desember 2017, di halaman Kejari Ketapang, Selasa (9/1).

“Barang bukti yang dimusnakan dari 20 kasus tindak pidana narkoba yang sudah diputus atau memiliki kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri (PN) Ketapang,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Joko Yuhono.

Ia menjelaskan, yang dimusnahkan ada narkoba jenis sabu sebanyak 83,27 gram brutto, ekstacy 40 butir serta ganja sebanyak 1,78 gram brutto, 5 buah timbangan elektrik, 9 buah alat hisap sabu, 31 butir korek api gas serta 4 unit handphone.

“untuk vonis hukuman terhadap 21 terpidana dari 20 perkara yang sudah diputus pengadilan memang bervariasi, mulai dari kurungan penjara selama 2 tahun hingga 12 tahun penjara. Begitu juga dengan denda yang diberikan kepada para terpidana mulai dari denda 800 juta subsider kurungan penjara 2 bulan hingga denda 2 miliar subsider kurungan 6 bulan,” ujarnya.

Ia mengatakan, vonis hukuman paling rendah dari 20 perkara yakni terhadap terpidana Zainail Abidin dengan pidana penjara 2 tahun, sedangkan vonis hukuman tertinggi terpidana Harmoko dengan pidana penjara selama 12 tahun dan denda Rp 2 miliar atau subsider 6 bulan kurungan penjara.

“Kita komitmen dan konsisten untuk turut serta memberantas peredaran narkoba dengan menindak siapapun pengguna maupun pengedar narkoba yang ada di Ketapang. Kami tidak pandang bulu, siapapun terlibat akan kami tindak,” tegasnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.