Banjir 1,3 Meter Genangi Rumah Warga

Polisi Lakukan Patroli

Banjir
Polisi melakukan pengecekan ke rumah warga di Desa Nanga Tayap yang tergenang banjir.

KETAPANGNEWS.COM – Banjir setinggi 1,3 meter mengenangi 15 buah rumah warga di Dusun Nanga Tayap Desa Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap sejak Sabtu (13/1) pagi hingga Minggu (14/1).

Kapolres Ketapang AKBP Sunario melalui humas Polres Ketapang AKP Nursaid mengatakan, Minggu (14/1), melakukan pengecekan situasi banjir di Sungai Tayap di Dusun Nanga Tayap Desa Nanga Tayap yang mana banjir tersebut setinggi 1,3 M dan menggenangi rumah warga sebanyak 15 buah rumah yang berada di sekitar bantaran sungai Nanga Tayap.

“Air mulai mengenangi rumah warga mulai Sabtu  (13/1) pagi,” katanya Minggu (14/1).

Ia menuturkan, akibat dari banjir tersebut aktifitas warga menjadi terganggu, namun tidak ada korban jiwa, hingga kini kerugian materi belum bisa diketahui.

Nursaid menjelaskan, Kapolsek Nanga Tayap beserta anggotanya terus monitor perkembangannya dan melakukan patroli dengan menggunakan sampan ke permukiman yang terkena banjir sambil menyinggahi rumah ke rumah dan siap memberikan pertolongan yang diperlukan dan telah melakukan kordinasi dengan Muspika Kecamatan Nanga Tayap untuk langkah-langkah tindak lanjutnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.