Anggota PPL Delta Pawan Dilantik

PPL Delta Pawan
Poto bersama usai pelantikan PPL.

KETAPANGNEWS.COM Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Delta Pawan melantik 9 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dari 5 Kelurahan dan 4 Desa se-Kecamatan Delta Pawan, Rabu (10/1).

Ketua Panwascam Delta Pawan, Rustam Efendi dalam sambutannya meminta kepada seluruh PPL yang ada di Kecamatan Delta Pawan untuk dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

“Jadi harus siap siaga menjalankan tugas, kapanpun demi mensukseskan pelaksanaan pemilu di Ketapang ini,” katanya usai acara pelantikan, Rabu (10/1).

Ia mengatakan, kepada para PPL untuk dapat menjaga sinergitas dan komunikasi dengan baik kepada setiap elemen masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Delta Pawan.

“Jaga komunikasi yang baik kepada kepala desa, lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan pastinya masyarakat di masing-masing wilayah tugas PPL,” harapnya.

Ia mengungkapkan, PPL merupakan ujung tombak dalam pengawasan pemilu dilapangan, terlebih diibaratkannya PPL seperti wasit dalam pertandingan sepakbola.

“Jadi yang namanya wasit dalam pertandingan sepakbola harus adil, tidak memihak dan menjalankan tugas dan fungsi untuk mengawasi sesuai prosedur yang ada,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisioner Panwaslu Kabupaten Ketapang, Nuryanto dalam sambutannya meminta kepada seluruh PPL yang ada di Kecamatan Delta Pawan untuk bertanggung jawab atas keputusan yang sudah diambil dengan bergabung sebagai PPL.

“Harus sudah siap bekerja, menanggung segala konsekuensi dalam mengawasi dan menegakkan keadilan pemilu,” tegasnya.

Terlebih, saat ini menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, sehingga harus mampu membantu mensukseskan dan mengawasi jalannya pemilu agar berjalan aman dan lancar.

Ia mengingatkan, setelah jadi PPL jangan handphone dimatikan karena tugasnya mengawasi dan siap menerima laporan.

“Jangan sampai masyarakat mau melapor atau tugas pengawasan malah tidak bisa dihubungi,” pungkasnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.