Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Selama 8 Jam

Ilustrasi-PLN-padam
Ilustrasi listrik padam.

KETAPANGNEWS.COM- Warga Kecamatan Muara Pawan, Ketapang Pian mengeluh atas pelayanan perusahaan listrik Negara (PLN) Ketapang, keluhan tersebut lantaran pihak PLN Ketapang melakukan pemadaman listrik hingga hampir 9 jam lamanya, yakni sekitar pukul 08.30 WIB hingga pukul 17.00, Sabtu (2/12).

“Semalam (sabtu-red) listrik padamnya lama mau satu harian dari pagi sampai sore,” keluhnya Minggu (3/12).

Ia mengatakan, dirinya tidak tahu penyebab padamnya listrik lama tersebut, lantaran sepengetahuanya memang ada pemadaman listrik oleh PLN, namun durasinya tidak begitu lama. Untuk itu ia meminta penjelasan pihak PLN terkait pemadaman yang begitu lama.

“Kalau mau pemadaman bergilir saya minta jangan selama itu, aktivitas kita sangat terganggu,” ucapnya.

Iapun berharap, pemadaman bisa dilakukan secara bergantian, sehingga waktu pemadaman tidak lama dan masyarakat bisa beraktivitas.

Sementara Manager PLN Area Ketapang, Wilfrid Siregar membenarkan adanya pemadaman sejak pagi hingga menjelang Magrib di Muara Pawan itu yang dilakukan PLN.

Menurutnya pemadaman tersebut dilakukan selain karena adanya mesin PLN yang gangguan karena adanya pekerjaan pada jaringan untuk memperkuat kehandalan sistem diwilayah Muara Pawan.

“Ada kehandalan sistem kerjanya dari pagi hingga sore selesainya,” jelasnya.

Ia mengaku, hal ini juga disampaikan ke Kecamatan dan melalui media sosial yakni akun facebook PLN Ketapang agar masyarakat bisa mengetahui.

“Memang pemadaman tidak bisa dipindahkan ke tempat lain karena merupakan satu jaringan atau jalur yang harus dikerjakan PLN Area Ketapang,” pungkasnya. (dra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.