HMI Ketapang Siap Cetak Kader Intelektual

HMI Ketapang
Seluruh peserta LK II dan LKK ketika poto bersama usai pembukaan di masjid Al Ikhlas.

KETAPANGNEWS.COM—Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang menyelenggarakan Intermediate Training (LK ll) dan Latihan Khusus Khohati (LKK) tingkat Nasional, Senin (4/12) hingga (10/12) di Gedung Pemuda Ketapang.

Pelaksanaan yang diikuti sebanyak 25 mahasiswa dari berbagai daerah, seperti Makassar, Medan, Pontianak, Sambas dan Ketapang itu bertemakan Aktualisasi Kualitas Insan Cita, Ikhtiar Mewujudkan Muslim Intelegensia.

Ketua Umum HMI Ketapang, Ali Rahman mengatakan, dilaksanakannya kegiatan LK II dan LKK di Ketapang sebagai bentuk komitmen HMI dalam melaksanakan konstitusi. Serta memperkenalkan daerah Ketapang lantaran menjadi tuan rumah.

Adapun maksud dan tujuan, lanjut Ali adalah untuk membina kader-kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual, berorganisasi dan mengemban misi HMI. Tentunya misi yang tidak terlepas dari nilai-nilai Islam.

“Untuk itu, saya harap semua peserta harus mampu mengamalkan ilmu yang didapat dari para pemateri. Jangan sampai kegiatan ini hanya menjadi kegiatan formalitas belaka,” pinta Ali, Senin (4/12).

Menurutnya, kader HMI harus mampu menjawab tantangan zaman, dan jangan sampai kader HMI menjadi perusak bangsa ini. Terlebih kader HMI merupakan Harapan Masyarakat Indonesia.

“Sudah barang tentu, melalui pelatihan yang dibuat oleh HMI, tentu harus mampu melahirkan generasi penerus bangsa. Sehingga bisa berkontribusi untuk bangsa,” tuturnya.

Hari ini, sambungnya, banyak  mahasiswa yang hobinya mengkritisi tapi tak sanggup berkontribusi. Kemudian banyak juga berlagak politisi tapi ciut dihadapan birokrasi.

“Semoga kader HMI tidak memiliki sifat itu dan bisa menjadi daya saing didalam berbagai bidang ilmu dan sosial,” tutupnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.