Gali Potensi Atlet Bulutangkis

IMG-20171201-WA0017
Penggiat olahraga bulutangkis, Yanuar Abrar berpoto bersama pemain bulutangkis luar negeri.

KETAPANGNEWS.COM – Prestasi olahraga pada cabang bulutangkis di Kabupaten Ketapang masih belum menggembirakan. Sehingga memicu salah satu penggiat olahraga tersebut, Yanuar Abrar menggelar turnamen.

“Saya melihat kejuaraan olahraga bulutangkis di daerah sangat minim, sehingga perlu ditingkatkan. Diantaranya melalui perlombaan,” kata pemilik PB Abhe Club ini, Jumat (1/12).

Pria yang juga Sekretaris Pengadilan Agama Ketapang ini mengatakan, dalam menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencintai bulutangkis sangat perlu sebuah turnamen.

Dimana sebut dia, kejuaraan yang baru pertama digelar klubnya ini diberi nama Kejuaraan Bulutangkis Abhe Sport Cup.

“Kejuaraan ini untuk kelompok ganda putra umum dan ganda putra U-80. Pendaftaran dimulai 20 November – 5 Desember 2017. Untuk pasangan U-80 membawa fotokopi KTP satu lembar,” kata Abrar.

Ia mengungkapkan, adapun kejuaraan akan dilaksanakan di GOR KT pada tanggal 8-10 Desember 2017. Abrar mengharapkan kepada para pecinta bulutangkis di Kabupaten Ketapang dapat ikut serta.

“Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piala. Harapan ke depan, bila ramai yang ikut turnamen ini maka akan ditambah kelompok usia maupun cabang pertandingannya,” ujarnya.

Tempat pendaftaran, terang dia, di GOR Pattimura atau dapat menghubungi Zulkifli (08125652248), Uti Fathulkarif (081352663207) dan Imam R (08996893338).

Sekretaris Pengkab PBSI Ketapang, Jabidi Erwan menyambut baik kejuaraan ini. Ia mengharapkan seluruh pecinta bulutangkis dapat ikut serta.

“Melalui turnamen seperti ini dapat dicari atlet berprestasi yang dapat membela daerah. Mudah-mudahan even ini berjalan lancar,” harapnya (absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.