Di Hotel Royal INN, Lima Pasang Tanpa Nikah Terjaring Razia

Manajemen Hotel Harus Selektif Terima Tamu

IMG-20171206-WA0003
Pasangan diluar nikah yang terjaring razia Minggu (3/12) dini hari.

KETAPANGNEWS.COM – Polres Ketapang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) berhasil menjaring lima pasangan bukan suami istri saat menggelar razia, Minggu (3/12) dini hari kemarin.

Ironisnya, lima pasangan tersebut tertangkap dalam satu hotel, yaitu hotel Royal Inn yang beralamat di Jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan Ketapang.

Atas kejadian itu, banyak pihak menyesalkan prilaku manajemen hotel tersebut. Salah satunya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, Junaidi SP MSi.

Menurut Junaidi, pihak manajemen hotel Royal Inn sangat tidak selektif dalam menerima tamu. Sehingga pasangan bukan suami istri pun diperbolehkan menginap, tanpa harus memeriksa identitas.

“Harusnya menejemen hotel selektif menerima tamu, misalnya meminta surat nikah atau identitas lain kepada yang menginap, terutama berpasangan, supaya diketahui statusnya,” kata Junaidi, Rabu (6/13).

Dengan selektif, lanjut dia, manajemen hotel tentu tidak terkesan hanya mengambil dari sisi bisnis dan untung saja. Melainkan juga harus memandang sisi sosial dan lainnya. Tentu, hal ini juga harus berlaku pada semua hotel ataupun tempat penginapan di Ketapang.

“Kalau sudah tertangkap lima pasangan bukan suami istri dalam satu hotel, maka akan menimbulkan kesan negatif atas hotel itu sendiri,” ketus Ketua DPD KNPI Ketapang ini.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak terkait agar lebih intens lagi menggelar razia, terutama di tempat-tempat penginapan yang terindikasi adanya prostitusi. Serta tempat hiburan malam (THM) yang juga banyak anak dibawah umur.

Bila perlu, sambungnya, para pemilik hotel di Ketapang dipanggil dalam rangka diberikan himbauan. Atau edaran dan lain-lain.

“Keberhasilan Polres dan Pol PP menjaring lima pasangan tanpa nikah kemarin patut diapresiasi, sepaling tidak memberi peringatan kepada para pengunjung dan manajemen hotel,” ujarnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.