Bupati Targetkan Ketapang Masuk 5 Besar

Porprov 2018

Bupati-Martin-Rantan
Bupati Ketapang Martin Rantan SH.

KETAPANGNEWS.COM – Bupati Ketapang, Martin Rantan, menargetkan Kabupaten Ketapang masuk lima besar dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Sintang nantinya.

“Target tersebut saya harapkan dapat direalisasikan oleh pihak-pihak terkait, mengingat pada Porprov sebelumnya Kabupaten Ketapang hanya mampu berada di peringkat 11 dari 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalbar,” katanya Rabu (20/12).

Ia menegaskan, harus ada target, apalagi pemda Ketapang sudah ada Dinas Pemuda dan Olahraga yang merupakan dinas yang bertanggung jawab untuk pembinaan keolahragaan.

Untuk itu, Bupati meminta agar segala sesuatunya untuk dapat dipersiapkan sejak dini sehingga dapat memperbaiki peringkat yang ada.

“Porprov 2018 nanti kita berharap bisa masuk 5 besar, syukur-syukur bisa 3 besar atau bahkan jadi juara umum,” harapnya.

Namun menurut Bupati, tentu hal tersebut perlu persiapan yang matang lantaran untuk mencapainya tidaklah semuda membalikkan telapak tangan.

“Maka dari itu mulai sekarang sudah mempersiapkan diri melakukan langkah-langkah untuk mencapai target itu,” tegasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Ketapang, Fadli Atif mengaku akan berusaha semaksimal mungkin guna mendapatkan hasil terbaik dalam Poprov 2018 mendatang.

“Target memperbaiki peringkat dari sebelumnya, jadi kita akan berupaya dan berusaha mencapai hasil terbaik untuk Porprov di Sintang mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan, langkah-langkah yang akan dilakukan adalah mengumpulkan seluruh pengurus cabang olahraga yang ada untuk kemudian menyatukan tujuan bersama serta kemudian melakukan pendataan atlet, pelatih dan lainnya disetiap cabor. Pendataan sudah berjalan dan akan terus dilakukan.

“Jadi biar kita tahu berapa atlet yang ada di cabor kemudian apakah pelatihnya ada atau tidak, ini langkah awal kita,” jelasnya.

Selain itu, hal terpenting lainnya yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat dengan melaksanakan Training Center (TC) terhadap cabor-cabor yang ada di Ketapang, sehingga dengan TC yang dilakukan sejak awal tentu diharapkan dapat semakin mematangkan persiapan.

“Kita rencanakan awal tahun 2018, januari atau februari sudah mulai pelaksanaan TC agar persiapan setiap cabor semakin matang dan dapat memberikan hasil terbaik,” katanya.

Namun Fadli menambahkan, untuk merealisasikan ia berharap ketersedian anggaran termasuk anggaran untuk bonus agar dapat menjadi motivasi tersendiri bagi setiap atlet.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.