Amankan Malam Tahun Baru Polres Apel Gabungan

 

apel kesiapan pengamanan tahun baru (2)
Apel Gabungan Pengamanan malam tahun baru.

KETAPANGNEWS.COM– Memastikan Perayaan Malam pergantian Tahun 2017 berlangsung
aman, Polres Ketapang kembali melakukan apel kesiapan. Apel pengamanan malam pergantian tahun baru 2017 ke tahun 2018 dilakukan di halaman Mapolres Ketapang, Minggu (31/12) sore, yang diikuti juga TNI, Satpol PP, Brimob, Damkar, Pemuda Pancasila, RAPI dan lain-lain. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Ketapang, AKBP Sunario S.IK.

Apel juga disaksikan Wakil Bupati Ketapang Drs H.Suprapto S, Dandim
1203 Ketapang Letkol (Inf) Riko Haryanto, Kepala PN Ketapang Maslikan SH, maupun Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang memberikan arahan kepada seluruh jajaran yang ikut dalam pengamanan malam pergantian tahun agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Selain itu, Kapolres Ketapang juga mengingatkan kepada petugas untuk bersikap hati-hati dan
menjaga keselamatan diri sendiri dalam menjalankan tugas. Beberapa sejumlah titik yang melaksanakan hiburan diingatkan Kapolres Ketapang untuk terpantau dengan baik, jangan sampai timbul kemacetan.Demikian juga pentingnya kelancaran lalu lintas diruas-ruas jalan utama, salah satunya di Jembatan Pawan I.

“Jangan sampai ada kendaraan
yang berhenti di tengah jembatan sehingga menyebabkan kemacetan,” tegas Kapolres.

Ia memberikan atensi atas perhatian petugas dalam menjalankan tugas dengan baik. Harapannya dengan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam merayakan malam pergantian tahun.

Sementara itu, sebelum dilakukan apel kesiapan pengamanan malam tahun baru, seluruh pihak yang dilibatkan dalam pengamanan malam tahun baru diberikan pemaparan dari Kapolres Ketapang melalui AKP Rizal Satria F, SIK, Kasat lantas Polres Ketapang mengenai kondisi rekayasa lalu
lintas pada malam tahun baru. Dengan adanya rekayasa lalu lintas
tersebut diharapkan beberapa rute-rute yang tahun sebelumnya mengalami kemacetan di harapkan tidak ada lagi terjadi.

Selain itu, selain apel gabungan pengamanan malam tahun baru, di Mapolres Ketapang juga digelar apel kenaikan pangkat untuk empat personilnya. Apel yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang tersebut dilakukan pada pukul 15.00 WIB. Ada sebanyak empat personil naik pangkat.

Pantauan lapangan menjelang malam pergantian tahun, sejak siang kondisi lalu lintas Kota Ketapang sudah mulai dipadati kendaraan. Walaupun ruas jalan di Kota Ketapang sudah dilakukajn pelebaran, padatnya kendaraan berbeda dibanding hari-hri biasanya. Sejumlah lokasi warga menyiapkan hiburan malam pergantian tahun. Hal tersebut
terlihat dari tenda-tenda yang terpasang dilengkapi dengan peralatan musik. Beberapa titik diantaranya terlihat di jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Suprapto tepatnya Kantor DPD Partai Golkar, Mall Borneo City Jalan Gatot Subroto dan lain-lain.

Kesibukan warga menjelang perayaan malam tahun baru, ditandai juga dengan laris manisnya penjualan jagung segar. Jagung segar yang dijual tidak hanya di pasar sayur, tapi terlihat disepanjang jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sampit dan Jalan Gajahmada Desa Payak Kumang.(adv/dra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.