Peningkatan Infrastruktur Daerah Jalan Dalam Kota Dilebarkan

Pelebaran Jalan jend Sudirman dari depan Kantor Bupati Ketapang sampai dengan perempatan Polres sedang dilakukan oleh Dinas PU Ketapang
Pelebaran Jalan jend Sudirman dari depan Kantor Bupati Ketapang sampai dengan perempatan Polres sedang dilakukan oleh Dinas PU Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Bupati Martin Rantan SH dalam kebijakan pembangunannya untuk memenuhi visi Ketapang Maju Menuju masyarakat sejahtera dan guna memenuhi misi pertama peningkatan infrastruktur daerah, terus melakukan pelebaran jalan didalam kota, terutama di ruas- ruas jalan padat lalulintas.

Pelebaran jalan kota yan dilakukan di jalan -Jalan protokol seperti Jalan Letjend, S.Parman, jalan Jend.Sudirman, Jl. Urif Sumoharjo, selanjutnya, Jalan MT Haryono, Jalan DI Panjaitan dan beberapa ruas jalan dalam kota terus dilebarkan yang saat ini pekerjaannya sedang berlangsung.

Sebelumnya Dinas PU Ketapang telah melakukan pelebaran perempatan simpang Agoes Djam, kemudian pelebaran perempatan Polres Ketapang, sehingga arus lalu lintas pada jam jam sibuk, kini berjalan aman dan lancar.

Tak hanya itu Jalan- jalan menuju arah selatan, khususnya di Kecamatan Benua Kayong, dan Matan Hilir Selatan pun akan terus dilebarkan, karena akses jalan tersebut yang nantinya merupakan arah lalu lintas menuju Bandara yang akan direlokasi di perbatasan desa pelang dan Sei melayu.

Kemudian program selanjutnya, secara bertahap Bupati telah menrencanakan penataan drenase kota, yang saat ini kurang berfungsi dengan baik sebagai saluran pembaungan air hujan, sehingga di beberapa titik jalan jika curah hujan deras dan cukup lama terjadi banjir.

Dalam beberapa kesempatan Bupati Ketapang, Martin Rantan SH menyampaikan bahwa akan melakukan pembangunan proyek proyek strategis daerah, seperti yang dilaksanakaan saat ini pelebaran Jalan dalam kota, kemudian menyelesaikan pembangunan Jembatan Pawan V yang kemudian diikuti dengan rencana pelebaran Jalan dari Simpang Tuan-Tuan, Negeri Baru tembus ke Jalan Pelang-Tumbang Titi.

Kemudian proyek strategis daerah lainnya penataan drenase kota, di Delta Pawan, dan Benua Kayong, Pembangunan Kantor Bupati Ketapang dan pembangunan poros jalan Sei Awan- Tanjungpura, tembus ke Tanah Merah Kecamatan Naga Tayap.

Hal ini dilakukan Bupati Martin Rantan dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah, terutama jalan dan jembatan yang peranan penting dalam hal pergerakan masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari hari, karena sejalan dengan laju pertumbuhan penduduk, perkembangan perekonomian di Kabupaten Ketapang, sehingga perlu diimbangi dengan pertumbuhan jaringan jalan serta penataan lalu lintas yang merupakan satu kesatuan.(adv/dra)

One Response to "Peningkatan Infrastruktur Daerah Jalan Dalam Kota Dilebarkan"

  1. herry susanto   13 November, 2017 at 5:50 am

    Semoga Pembangunan nya Lancar, Amin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.