Jelang HUT, PGRI Gelar Berbagai Perlombaan

PGRI
Logo PGRI.

KETAPANGNEWS.COM—Dalam rangka momentum Hari Ulang Tahun (hut) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 25 November 2017, PGRI Kabupaten Ketapang akan menggelar Upacara di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Sebelum pelaksanaan HUT PGRI dan HGN, didahului serentetan kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Pembelajaran. Dimulai tingkat PC PGRI dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, kemudian dilanjutkan tingkat Kabupaten yang dilaksanakan 15 November dengan cabang perlombaan mengacu Juknis tingkat Provinsi.

“Diantaranya lomba tenis meja ganda, bulutangkis ganda, tarian kreasi berpasangan, nyanyian solo senam PGRI campuran, MTQ dan Kreativitas pembelajaran,” kata Sekretaris PGRI Ketapang, Rahmat Kartolo S Pd I, Senin (13/11).

Dijelaskan Rahmat, dari kegiatan tingkat Kabupaten ini, yang menjadi pemenang akan mengkikuti lomba lanjutkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di di Kabupaten Sambas 23 November. Sekaligus mewakili Kabupaten Ketapang.

Sebelum pelaksanaan Perseni dan Kreativitas Pembelajaran, PGRI juga akan melakukan seminar yang bbertemakan Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter.

Menurutnya, hal demikian sejalan dengan UUGD 14 Tahun 2005, bahwa PGRI sebagai Organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan.

Dengan berbagai rentetan kegiatan, ia berharap mudah-mudahan HUT PGRI dan HGN Tahun 2017 ini, semua satuan Pendidikan baik TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta dapat memasang spanduk sebagai Ucapan Selamat HUT PGRI dan HGN.

Sehingga ruh atau suasana Peringantan tersebut benar-benar terasa disetiap sanubari para guru diseluruh Kabupaten Ketapang, mengingat perjuangan PGRI sangat luar biasa terhadap guru. Salah satunya melahirkan UU Guru dan Dosen serta tunjangan Sertifikasi Guru.

“Karena semua ini tidak mungkin datang seperti buah jatuh dari langit tanpa ada perjuangan PGRI itu sendiri,” tutup alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Haudl Ketapang ini.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.