Anggota PPS Kecamatan Sandai Dilantik

Pelantikan PPS Sandai
Ketua PPK Sandai, Yasir Arafat saat melantik anggota PPS se Kecamatan Sandai, Sabtu (25/11).

KETAPANGNEWS.COM—Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sandai menyelenggarakan pelantikan dan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (25/11). Pelantikan dilaksanakan sesuai tahapan yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang.

Selain di Kecamatan Sandai, Kecamatan lain juga melakukan hal serupa. Hanya saja waktunya berbeda, yakni sesuai jadwal yang dihadiri koordnitor Wilayah dari Komisioner KPU Ketapang.

Ketua PPK Sandai, Yasir Arafat SM mengatakan, saat ini proses penyelenggaraan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur telah sampai pada tahap perekrutan PPK/PPS Se Kabupaten Ketapang.

Dimana sejak 25 November, KPU mengagendakan kepada PPK untuk melakukan pelantikan dan Bimtek PPS. Terlebih hal demikian merupakan kewajiban dari PPK, terutama dalam rangka menyegarkan ingatan serta pemahaman terhadap Regulasi terkini.

“Keberadaan PPS merupakan salah satu unsur pendukung penting dalam membantu PPK melaksanakan kerja-kerja teknis. Sehingga mampu memberikan pelayanan secara adil, jujur dan professional,” kata Yasir Arafat, Sabtu (26/11).

Ditegaskan dia, dalam pelaksanaan Pemilu, dirinya mengingatkan kepada seluruh anggota PPS di Kecamatan Sandai agar tidak ada celah atau ruang terhadap tindakan tindakan non prosedural.  Sehingga akan menciderai pesta demokrasi, baik dari aspek teknis maupun non teknis.

“Kita semua tentu berharap, dengan telah dilantiknya PPS yang merupakan orang pilhan KPU, tentu saja akan sanggup melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab tinggi. Serta mampu menjalankan amanah guna menciptakan Pemilu berintegritas, bermartabat dan bisa dipertanggung jawabkan kepada publik,” tutup mantan PJ Kepala Desa Alam Pakuan ini.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.