Tenaga Medis Tahun ini Diakomodir

Junaidi SP
Wakil Ketua DPRD Ketapang Junaidi SP.

KETAPANGNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi, SP mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati dan DPRD telah komitmen dan sepakat kembali mengakomodir kembali tenaga guru dan medis.

“Kenapa ada perbedaan, tenaga guru sudah diakomodir tenaga medis belum, karena memang arahan Bupati, kebijakan akomodir diserahkan ke masing-masing SKPD,” katanya Kamis (26/10).

Menurutnya, di Dinas Kesehatan informasinya masih mengurus anggaran di DPA seperti soal gaji yang akan diakomodir yang memang disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.

Ia menjelaskan, memang APBD Perubahan Pemda Ketapang saat ini sudah disetujui, namun ada mekanisme lain yang harus diselesaikan, sehingga pihaknya ingin pemberian SK pengangkatan sekaligus dengan kepastian gaji para tenaga medis yang belum diakomodir hal menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Takutnya SK dikeluarkan dulu soal anggaran belum selesai malah ribut lagi soal gaji, kita maunya soal anggaran final, gaji dan SK bisa selaras,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan memanggil Plt Kadis Kesehatan untuk bekerjasama dengan pihak kepegawaian dan keuangan agar dapat sesegera mungkin merealisasikan SK para tenaga medis, untuk itu kepada para tenaga medis diharapkan dapat bersabar.

“Yang jelas sebelum tahun 2018 sudah diakomodir, bulan depan insya allah,” ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada tenaga medis yang masih tetap mengabdi kepada masyarakat meskipun statusnya diperbantukan.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.