Piala Kajari, Jurnalis Ketapang Cup Segera Bergulir

Jurnalis CUP
Baner Jurnalis Ketapang Cup seri IV.

KETAPANGNEWS.COM – Wartawan harian media cetak, Online dan elektronik di Ketapang kembali akan menggelar turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri-IV yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang. Pendaftaran turnamen bertemakan “Futsal Satukan Kita” ini dimulai pada Sabtu (14/10) hingga Selasa (24/10).

Ketua Panitia Jurnalis Ketapang Cup Seri-IV, Yopi Burnama mengatakan, turnamen Jurnalis Ketapang Cup merupakan agenda rutin tahunan para awak media cetak harian, online dan elektronik yang bertugas di Ketapang.

Menurutnya turnamen ini lahir dari rasa keprihatinan awak media mengenai minimnya turnamen futsal di Ketapang.

“Karena rasa prihatin itulah muncul ide kawan-kawan untuk turut mewadahi pecinta futsal khususnya remaja agar dapat menyalurkan hobi dan bakatnya melalui sebuah turnamen yang kami beri nama Jurnalis Ketapang Cup,” katanya yang juga merupakan wartawan TVRI Kalbar, Kamis (12/10).

Ia menjelaskan, turnamen yang di inisiatori oleh Wartawan Harian Suara Pemred, Tribun Pontianak, Pontianak Post, TVRI Kalbar, Ruai TV dan Ketapangnews.com ini memasuki seri-IV, yang mana sebelumnya telah sukses pada Seri-I, Seri-II dan Seri-III.

“Turnamen ini mulai digelar sejak tahun 2015 silam dan insya allah terus kita laksanakan rutin tiap tahunnya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Yopi ini bersyukur sekarang mulai banyak turnamen-turnamen futsal lain digelar dan dia berharap turnamen-turnamen yang ada rutin dilaksanakan agar bisa menjadi wadah atlet futsal menguji kemampuannya.

“Turnamen Jurnalis Ketapang Cup Seri-IV ini memperebutkan Piala Kajari Ketapang, untuk pesertanya terbuka bagi seluruh Tim Futsal yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar) dengan total peserta sebanyak 32 Tim dan sistem pertandingan setengah kompetisi,” jelasnya.

Adapun Pendaftarannya dibuka mulai Sabtu (14/10) hingga Selasa (24/10) 2017.

Yopi menambahkan, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ketapang serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ketapang agar dapat menjaring pemain-pemain lokal berbakat melalui turnamen ini untuk kemudian menjadi referensi dalam persiapan atlet-atlet futsal untuk Porprov 2018 mendatang.

“Kita berharap pihak terkait seperti Koni, PSSI yang menaungi urusan Futsal dapat memantau para pemain dalam turnamen ini khususnya pemain lokal untuk kemudian didata dan dilakukan pembinaan guna persiapan menghadapi Porprov 2018 nanti,” pungkasnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.