Pemilu 2019, HANURA Targetkan Jadi Partai Pemenang

DPC Hanura Ketapang
Foto: Ketua DPC Hanura, Jamhuri Amir SH saat menyerahkan bukti keanggotaan partainnya kepada anggota KPU Ketapang, Ari As’ari, Senin (16/10) sore.

KETAPANGNEWS.COM—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ketapang melakukan penyerahan salinan bukti keanggotaan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2019, Senin (16/10). Penyerahan dipimpin langsung oleh Ketua DPC HANURA, Jamhuri Amir SH dan diterima oleh Anggota KPU Ari As’ari.

Ketua DPC Hanura, Jamhuri Amir mengatakan kedatangan pihaknya ke KPU guna menyerahkan berkas bukti keanggotaan partainnya, terlebih sesuai amanat undang-undang saat ini. Bahkan kata dia, semua Parpol baik lama ataupun baru juga melakukan hal serupa.

Lanjut Jamhuri, diserahkannya pada Senin (16/10) lantaran sesuai jadwal KPU. Dimana hari ini (senin-red) merupakan batas terakhir pendaftaran.

“Sesuai data Sistem Informasi Partai Politik, data kita ada 1.613 dan sudah diserahkan. Saat di cek yang ada 1.387, namun tidak jadi persoalan. Karena ambang batas sesuai aturan PKPU 505 hanya 578, artinya Hanura Ketapang sudah melewati ambang batas tersebut. Jadi bisa dipastikan aman,” kata Jamhuri.

Menurutnya, dalam menerapkan aturan 505 tersebut, Parpol harus mendaftar terlebih dahulu. Lalu  kemudian diberi batas waktu perbaikan, dimana nantinya setelah perbaikan masih tidak cukup atau sesuai, ketika sudah melewati batas maka tetap diterima.

“Jadi, untuk Hanura sendiri tidak ada masalah lagi. Tinggal ditambah sedikit dan diserahkan lagi, yang jelas Hanura sudah melewati ambang batas dari syarat yang ditentukan,” ujarnya.

Dengan demikian, diungkapkapkannya, pihaknya siap berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang dengan target pemenangan. Terlebih diakuinya, hal tersebut sesui instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“2019 mendatang kita optimis meraih hasil maksimal dan menjadi pemenang. Sebab saat ini di Hanura sudah banyak kader-kader baru dan potensial. Sehingga menjadi kekuatan tambahan. Minimal meraih 9 kursi pada Pileg 2019 mendatang,” tuturnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.