Pam Obvit Polda Kunjungi KPU Ketapang

Kunjungan Polda Ke KPU Ketapang
Jajaran Polda Kalbar saat berdiskusi bersama Ketua KPU, Ronny Irawan, Selasa (3/10).

KETAPANGNEWS.COM—Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang mendapat kunjungan dari Kasubdit Lembaga Negara Pam Obvit Polda Kalbar, Selasa (3/10).

Kasubdit Lembaga Negara Pam Obvit, AKBP Samsul Bahri Sitepu mengatakan, dilakukannya kunjungan dalam rangka monitoring Obvit (Objek Vital) luar kota. Dimana Subdit Lembaga Negara membawahi beberapa lembaga, seperti KPU dan Panwaslu Kabupaten.

“Tujuannya melihat persiapan pelaksanaan Pilkada serentak kedepannya pada Juni 2018 mendatang, serta Pilkada di beberapa Kabupaten/Kota di Kalbar,” kata AKBP Samsul Nahri Sitepu kepada awak media di Ketapang.

Selain di Ketapang, pihaknya juga melakukan hal serupa ke beberapa daerah lain yang terbagi menjadi empat tim. Diantaranya Subdit Kilas, subdit Waster dan Subdit Wisata yang saat ini sudah berjalan semua.

Pada pelaksanaan Pemilu mendatang, diungkapkannya, Polda Kalbar juga akan menurunkan personilnya ke Ketapang dengan tergantung tempat pemilihan suara (TPS) dan lain sebagainya.

“Jika jumlah TPS bertambah, otomatis personil yang diturunkan untuk membakup juga bertambah. Bahkan peralatan seperti metadetector akan diterjunkan kalau memang dibutuhkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, terhadap pengamanan Pemilu di Kabupaten dan kota se Kalbar diperlakukan sama. Kecuali terjadi situasai dan kondisi tertentu. Namun diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kalbar, seperti di Ketapang berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Terlebih di Ketapang hanya menyelenggarakan Pilgub, sementara pilkada sudah dilakukan tahun lalu dan berjalan lancar,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.