Kasat Pol PP: Siap Tertibkan Pasar H Bujang Hamdi

Pol PP
Kasat Pol PP Ketapang, Edi Junaidi saat berkomunikasi dengan beberapa pedagang pasar H Bujang Hamdi, Selasa (10/10) sore.

KETAPANGNEWS.COM—Guna menindaklanjuti surat Bupati Ketapang yang ke tiga tentang penertiban pasar H Bujang Hamdi, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) nyatakan siap jalankan intruksi tersebut. Hal demikian disampaikan Kasat Pol PP, Edi Junaidi saat memimpin pemasangan pengumuman penertiban, Selasa (10/10) sore.

“Sebagai staf Bupati, kami siap melaksanakan tugas. Dan apabila himbauan Bupati tersebut sudah ditandatangani, itu merupakan tanggung jawab Sat Pol PP untuk menertibkannya,” tegas Edi Junaidi Kepada awak media di lokasi pasar.

Diungkapkan Edi, jika dalam himbauan diberikan ultimatum waktu selam satu minggu dari dipasangnya himbauan, menurutnya bisa melesat satu sampai dua hari, bahkan bisa juga satu hari sebelumnya. Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi sesuatu.

“Namun alangkah baiknya setelah dikeluarkan surat perintah ketiga, para pedagang menyiapkan diri ke pasar yang telah disediakan pemerintah, yakni pasar Rangge sentap,” ungkapnya.

Diakui dia, dalam setip penertiban tentu akan ada perlawanan, baik kasar ataupun halus dan jelas ada. Akan tetapi tinggal peran aparat dalam mengsinkronkan, serta membuat situasi lebih humanis.

Meski demikian, terhadap beberapa pedagang dari luar yang berdomisili di pasar H Bujang Hamdi, dirinya siap menampung tempat tinggal untuk beberapa pedagang di rumah miliknya. Bahkan tanpa dipungut biaya.

“Saya bisa nampung dirumah saya pribadi dan dan tanpa biaya,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.