Hipka Siap Fasilitasi Yogi Ke Pondok Pesantren

IMG-20171011-WA0005
Pengurus Hipka saat menemuai Yogi Rabu (11/10) dikediamanya.

KETAPANGNEWS.COM – Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Kabupaten Ketapang memberikan santunan kepada Muhammad Yogi Setiady (8), bocah non muslim yang beberapa waktu lalu resmi memeluk agama islam.

Selain memberikan bantuan uang tunai, pengurus Hipka juga bersedia memfasilitasi Yogi jika ingin memperdalam ilmu agama ke pondok pesantren.

Ketua Hipka Ketapang, Zulfikar mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Yogi agar bisa semakin termotivasi dalam menjalani agama barunya.

“Semoga apa yang kita berikan bermanfaat buat yogi, dan bisa ditabung untuk keperluan yogi terutama untuk keperluan membeli peralatan atau perlengkapan beribadah,” katanya Rabu (11/10).

Selain memberikan santunan, pihaknya juga bersedia memfasilitasi Yogi jika memang ingin memperdalam ilmu agamanya di pondok pesantren.

“Kami bersedia membiayai yogi jika ingin mondok, atau jika ingin bersekolah di tsanawiyah, kami siap membantunya,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepan Yogi dapat mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang ustad dan dapat istiqomah dalam agama barunya.

Sementara Mariana Erie Yantie mengucapkan terimakasih atas perhatian dan suport yang diberikan untuk anak bungsunya. Ia tak menyangka banyak pihak mensuport dan bersedia membantu Yogi dalam urusan agama.

“Saya juga tidak menyangka antusias dan perhatian banyak pihak untuk anak saya,” ungkapnya.

Padahal Mariana sempat berpikir siapa yang akan membantu Yogi ketika memeluk Islam

“Tapi saya bersyukur respon dan sambutan masyarakat untuk Yogi, semoga apa yang Yogi cita-citakan bisa tercapai,” harapnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.