DPD PSI Serahkan Berkas Verifikasi ke KPU Ketapang

DPD PSI
DPD PSI saat melakukan persiapan berkas untuk diserahkan ke KPU Ketapang, Selasa (10/10).

KETAPANGNEWS.COM—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas  Indonesia (PSI) kabupaten Ketapang menyerahkan berkas verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang, Selasa (10/10). Penyerahan dipimpin langsung oleh Ketua PSI, Beni Hardian SP dan diterima oleh Anggota KPU, Tedy Wahyudin S Sos.

Ketua DPD PSI, Beni Hardian SP mengatakan, penyerahan berkas yang dilakukan pihaknya ke KPU tidak hanya digelar di Ketapang, melainkan secara serentak di Indonesia tepatnya tanggal 10 Oktober. Sehingga DPD PSI menyesuaikan.

“Khusus PSI, penyerahan berkas dilakukan secara serentak. Makanya kita hari ini (Selasa-red) juga melakukan hal yang sama,” kata Beni Hardian kepada Ketapangnews, Selasa (10/10).

Terhadap internal Partainya, dijelaskan Beni, saat ini sedang memperkuat dan memantapkan administrasi, bahkan secara data faktual sudah dilalui. Terlebih lagi untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Kecamatan sudah terbentuk 20 DPC dari total Kecamatan yang ada di Ketapang.

“Meskipun syarat untuk DPD PSI hanya 50 persen dari total DPC yang dibentuk dari kecamatan yang ada di tingkat Kabupaten, namun khusus di Ketapang kita lebihkan, yakni 100 persen,” jelas dia.

Diungkapkan dia, sebagai Partai pendatang baru, secara organisasi kepartaian memiliki target melalui berbagai ikhtiar dan do’a guna mencapai tujuan akhir.

“Saat ini kita sudah mempersiapkan figur-figur yang siap berkompetisi di Legislatif. Bahkan juga sudah ada sebagian yang masuk ke DPD PSI Ketapang dan masih dalam proses pemilahan dari kita,” ungkapnya.

Mengenai strategi, diakuinya saat ini masih mengikuti strategi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpipinan Wilayah (DPW), lantaran oragnisasi partai sifatnya hirarki. Sehingga selaku DPD tetap mengikuti intruksi dari atas.

Namun demikian, dirinya meyakini dengan hadirnya PSI akan memberikan warna baru dalam pesta demokrasi di Ketapang. Terlebih PSI merupakan satu-satunya partai anak muda. Sehingga kedatangan orang muda yang baik di Ketapang selalu di tunggu.

“Sebagai Partai anak muda dibawah usia 45 tahun dan belum pernah menjadi pengurus partai lain, jadi kami membuka ruang untuk orang muda yang baik di Ketapang bergabung ke PSI,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.