BGA Borong Semua Juara di Tournamen Sepak Bola DPP

Club Bola BGA
Dua club dari BGA Group saat berpoto bersama usai pertandinagan memperebutkan juara satu dan dua, Jumat (27/10) sore.

KETAPANGNEWS.COM—Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan(DPP) Ketapang menyelanggarakan tuornamen sepak bola dalam rangka memperingatiHari Pangan Sedunia ke 37 dan Hari Bhakti Perkebunan ke 60.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Tanjungpura tersebut sudah berlangsung sejak beberapa minggu terakhir.

Pada babak final memperubutkan juara satu, club AG Flus keluar sebagai juara setelah mengandaskan club Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Kantor Perwakilan Ketapang dengan scor 1:0 tanpa balas.

Saat dikonfirmasi, Manager CA Region Kalbar BGA, Riduan SP mengatakan, meski club BGA hanya menjadi juara dua, namun dirinya mengaku cukup puas. Lantaran diakuinya BGA juga yang menjadi juara. Pasalnya, club AG Plus juga merupakan utusan PT Agre Plus anak perusahaan BGA Group.

“Jadi, siapapun menang dalam pertandingan tadi, juaranya ya tetap BGA. Sebab, PT Agre Plus merupakan anak perusahaan dari BGA Group. Bahkan juara tiga juga dari anak perusahaan BGA,” kata Riduan, Jumat  (27/10) sore di lapangan Tanjungpura,

Melihat hal tersebut, BGA pun dinilai cocok menjadi salah satu perusahaan yang pantas membina olahraga, khususnya cabang sepakbola. Sebab, juara satu, dua dan tiga pada turnamen yang digelar DPPP BGA berhasil mengalahkan club lainnya.

Hal demikian diungkapkan Mantan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ketapang, Yudo Sudarto.

“Melihat babak final pertandingan bola hari ini. Saya teringat kata Bupati Ketapang, Pak Martin Rantan agar tiap perusahaan di Ketapang menjadi bapak angkat satu cabang olahraga. Saya nilai, dalam hal ini BGA cocok,” kata Yudo kepada awak media di Ketapang.

“Dengan bukti keluar sebagai juara satu, dua dan tiga, tentu itu merupakan bukti bahwa BGA berhasil membina club sepak bola. Untuk itu, kayaknya khusus cabang oleh raga sepak bola BGA pantas jadi bapak angkat,” timbalnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.