Anggota DPR RI Sarankan Bentuk Tim Khusus Ungkap Kasus Pembunuhan

Erma Suryani
Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Erma Suryani Ranik SH.

KETAPANGNEWS.COM Kasus pembunuhan terhadap pasangan suami istri (Pasutri) yang terjadi 7 tahun lalu di Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) Ketapang masih belum terungkap. Hal ini mendapat perhatian serius Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Erma Suryani Ranik SH.

Anggota DPR RI Komisi III, Erma Suryani Ranik mengatakan, mengetahui kasus ini setelah dirinya di mention oleh sahabatnya dalam unggahan status facebook anak korban.

“Saya ada di mention sama teman saya di status facebook anak korban soal kasus pembunuhan ini,” katanya saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 3 Ketapang kemarin.

Erma menuturkan, setelah membaca postingan facebook anak korban, ia kemudian menghubungi Kapolri untuk memberitahukan persoalan kasus ini dan memintanya agar dapat membantu menyelesaikannya.

“Saya sudah telpon langsung pak kapolri, ” ujarnya.

Erma mengungkapkan, telah menyampaikan kalau ada kasus pembunuhan sudah 7 tahun berjalan tapi belum selesai.

‘Kemudian saya minta tolong agar dibantu dalam penyelesaian kasus ini,” ujarnya.

Ia menerangkan, usai menyampaikan kasus tersebut, Kapolri mengatakan akan memerintahkan Kapolda Kalbar untuk menindak lanjuti kasus ini.

“Infonya kapolri sudah sampaikan kasus ini ke Kapolda Kalbar, hari ini (Senin-red) akan ada Rapat Kerja (Raker) bersama Kapolri, saya akan sampaikan secara resmi dokumen dan print out tentang kasus ini ke Kapolri,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya akan mengawal kasus ini dengan meminta bantuan Mabes Polri dan pihak Polres Ketapang mengenai kasus ini.

“Saya akan dorong agar tim Mabes bisa turun membantu kasus ini,” katanya.

Menurutnya, Polres Ketapang memiliki keterbatasan baik jumlah personil dan sumber dayanya, untuk itu Polres perlu bantuan Mabes.

“Makanya kita harapkan dibentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini,” saranya.

Sementara, anak bungsu korban, Yuliana Astuti mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensuport dan mendukung dirinya dan keluarga dalam mencari kebenaran atas kasus yang menimpa kedua orangtuanya.

“Saya berharap kasus ini dapat segera terungkap. Saya dan keluarga merasa senang karena ada yang peduli dan kasus ini direspon kembali. Terimakasih kepada masyarakat dan anggota DPR RI yang peduli dan menanggapi kasus ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan banyaknya dukungan khususnya dari anggota DPR RI yang notabane memiliki akses dan relasi di Pemerintah Pusat baik ke Kapolri maupun Presiden agar bisa terus dikawal kasus ini.

Yuliana menggantungkan harapan agar kasus ini bisa terungkap sehingga rasa penasaran dan kesedihan yang selama masih terus membayangi keluarga bisa terobati.

“Negara ini negara hukum, jadi kami serahkan semuanya ke penegak hukum, harapan satu kasus ini bisa terungkap,” harapnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.