Waspada PCC, Bersama Sosialisasikan Bahayanya

Dampak PCC
Pil PCC- Net

KETAPANGNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi SP meminta semua pihak terkait bersama-sama mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Pil Paracetamol Caffeine Carispodol (PCC).

“Agar semua pihak khususnya anak-anak bisa terhindar dari penyalahgunaan pil tersebut,” katanya Selasa (26/9).

Ia menilai, penggunaan Pil PCC secara berlebihan tentu dapat menimbulkan hal negatif termasuk dibeberapa daerah yang sampai menelan korban jiwa. Junaidi berharap di Ketapang tidak ada peredaran pil ini dan tidak ada yang menjadi korban dari pil ini.

“Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, aparat kepolisian beserta stakholder lainnya untuk dapat terus mensosialisasikan dan mengawasi agar Pil PCC tidak beredar apalagi disalahgunakan,” ujarnya.

Legislator Golkar ini mengingatkan, jangan sampai ada pihak yang kecolongan menjual barang ini baik sengaja maupun tidak.

“Untuk itu sosialisasi dan pengawasan harus dilakukan,” tegasnya.

Junaidi mengapresiasi langkah antisipasi yang dilakukan Polres Ketapang yang telah melakukan pengawasan terhadap sejumlah apotik, toko obat, mini market dan warung di Ketapang.

“untuk itu selain pengawasan sosialisasi harus dilakukan seperti pada pedagang disekitar sekolah-sekolah,” ujarnya

Menurutnya, DPRD juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk menginformasi hal ini, kepada puskesmas agar menginformasi ke masyarakat.

“Kepolisian dapat menindak tegas jika ada oknum yang berani mengedarkan atau menjual Pil PCC demi keuntungan pribadi. Kalau ada silahkan diberi sanksi tegas, apalagi jika sampai membahayakan nyawa orang, bisa dipidana jika pelaku usaha bisa sampai penutupan izin usaha,” pungkasnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.