Utusan Kerajaan Jogjakarta Hadir di Festival Keraton Matan Tanjungpura

Keraton
Meriam padam pelite saat diletupkan di acara pembukaan Festival Keraton Matan Selasa (19/9).

KETAPANGNEWS.COM – Utusan dari Kanjeng Gusti Adipati Ariyo Pakualaman yang ke IX Alhaj Angling Kusumo Kerajaan Jogjakarta yaitu Kanjeng Pengeran Aryo Tugirin Surya Adi Negoro mengucapkan selamat kepada Kerajaan Matan dan Bupati Ketapang yang telah mewujudkan melestarikan budaya yakni pembukaan festival keraton Matan Tanjungpura ke VI.

“Semoga apa yang akan terselenggara kedepan dapat mewujudkan sebuah kebersamaan dalam berbangsa dan bermasyarakat “ ucap Kanjeng Aryo Tugirin saat menghadiri pembukaan Festival Keraton Matan Selasa (19/9) di Ketapang.

Menurutnya sebagai mana kita adalah sebuah masyarakat yang telah dipersatukan oleh para leluhur terdahulu untuk membentuk sebuah kekuatan yang besar dengan dengan menghilangkan seluruh ego sentris mewujudkan sebuah wadah yang disebut dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Lima Sila yang telah disepakati bersama oleh para leluhur yang mewujudkan kebhenikaan dalam sebuah Tunggal Ika itu salah satu wujud adalah pagelaran festival pada hari ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pagelaran Festival yang digelar ini tidak membeda-bedakan warna kulit, suku etnis maupun golongan ini adalah salah satu wujud kebersamaan untuk tercapainya sebuah kesatuan dan persatuan bangsa.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.