Sepi Pembeli, Omset Pedagang Rangge Sentap Menurun

Pedagang
Seorang pembeli membeli sayur tampak suasana pasar Rangge Sentap yang sepi Jumat (15/9).

KETAPANGNEWS.COM – Sejumlah pedagang di Pasar Rangge Sentap mengeluhkan sepinya pembeli. Akibatnya omset mereka menurun dan terancam gulung tikar. Para pedagang berharap Pemerintah Daerah (Pemda) dapat menertibkan pasar-pasar yang tidak resmi yang ada di Ketapang.

“Pendapatan saya jauh berkurang bila dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. Saya berjualan di sini masuk 10 tahun, tahun ini pasarnya sepi pembeli,” ungkapnya saat berjualan d pasar Rangge Sentap Jum’at (15/9).

Menurutnya, sepinya pembeli karena banyak bermunculan pasar-pasar di seputaran Kota Ketapang baik yang resmi maupun tidak resmi, ditambah kondisi Pasar Rangge Sentap yang sudah mulai tua dan harus diperbaiki.

“Padahal pasar sentap pasar induk dan resmi, mungkin akibat banyak pasar-pasar yang infonya tidak resmi yang bermunculan di seputaran Kota Ketapang, sehingga masyarakat lebih memilih membeli dipasar-pasar itu, sementara lokasi pasar sentap tidak berada tepat ditengah kota Ketapang,” ujarnya.

Untuk itu, kedepan ia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) dapat merealisasikan wacananya untuk merehabilitasi pasar Rangge Sentap, sehingga dapat menjadi lebih bagus dan membuat masyarakat berbelanja dengan nyaman.

“Harapan saya pasar Sentap bisa diperbaiki agar lebih baik, dan pasar-pasar tidak resmi agar bisa ditertibkan dan pedagangnya kalau memungkinkan disatukan disini jadi pasar resmi ini bisa ramai lagi,” harapnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.