Petani Desa Seponti Jaya Tak Lagi Bakar Lahan

Giat FGD Babinkamtibmas di Desa Seponti Jaya

IMG-20170912-WA0006
Babinkamtibmas Polsek Seponti melaksanakan Forum Group Diskusi (FGD) dengan masyarakat dan petani di desa Seponti Jaya, kecamatan Seponti Selasa (12/9)-Dok.Kapolsek.

KETAPANGNEWS.COM, Kayong Utara-Babinkamtibmas Polsek Seponti melaksanakan Forum Group Diskusi (FGD) dengan masyarakat dan petani di desa Seponti Jaya, kecamatan Seponti Selasa (12/9).

Dalam pres release yang diterima, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 09.45 ini di hadiri petugas PPL Musiran dan Ngadino, serta Ketua Kelompok Tani Desa Seponti Jaya Samir dan juga 16 anggota Kelompok Tani lainya.

Pada acara tersebut Brigpol Waluyo Babinkamtibmas Polsek Seponti mengatakan, bahwa sasaran dalam kegiatan tersebut adalah warga serta petani di Desa Seponti jaya, serta merupakan wahana silaturahmi dan temu warga dalam rangka upaya pencegahan Karhutla, sekaligus pengecekan lapangan terkait distribusi bantuan bibit dan pupuk dari dinas pertanian.

“Acara Forum Group Diskusi ini merupakan wahana silaturahmi dan temu warga, serta upaya untuk koordinasi terkait pencegahan Karhutla, dan juga cek lapangan distribusi bibit dan pupuk dari dinas pertanian kepada warga dan petani,” ucap Waluyo.

Acara yang berlangsung kurang lebih dua jam ini menemukan beberapa hasil, di antaranya adalah para petani di Dusun Sidareja Desa Seponti Jaya pada umumnya sudah tidak lagi membakar lahan dalam pengolahan lahan pertaniannya.

Kemudian, distribusi bantuan bibit dan pupuk sudah sampai dan diterima oleh para petani sesuai dengan pengajuan bantuan dari masing-masing kelompok tani.(Karim).

Leave a Reply

Your email address will not be published.