Peduli Palestina dan Rohingya, Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al- Ikhlas Ketapang

Baliho
Pamplet kegiatan Tablig Akbar di Masjid Agung Al-Iklhas Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Pemuda dan Remaja Masjid Agung Al-Ikhlas (Prima) menggelar tabligh akbar sekaligus shubuh berjamaah di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Minggu (10/9) dan Senin (11/9) dini hari.

Kegiatan tersebut guna menjaga ukhuwah islamiyah terhadap sesama saudara muslim di palestina dan etnis rohingya di Myanmar.

Kepala Bidang Kominfo pemuda dan remaja islam masjid Al-Ikhlas Ketapang, Suprianto mengatakan, kegiatan tabligh akbar dan shubuh berjamaah dalam rangka safari dakwah ulama muda dari palestine yakni Syekh Mohanad Mustofa abd Shat yang sebelumnya juga melaksanakan kegiatan serupa di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan juga sebagai sarana solidaritas kemanusian untuk menjaga ukhuwah islamiyah terhadap sesama saudara muslim baik di palestine maupun etnis rohingya di Myanmar.

“Kegiatan tabligh akbar dan shubuh berjamaah yang dihadiri Syekh Mohanad Mustofa abd Shat ini akan digelar Minggu (10/9) setelah Isya berjamaah dilanjutkan dengan tabligh akbar serta Senin (11/9) dinihari Shubuh berjamaah,” jelasnya Jumat (8/9).

Menurutnya, saat tabligh akbar dan shubuh berjamaah pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana kepada para jamaah yang hadir.

“Hasilnya pengalanan dana akan dihimpun dan disalurkan ke palestine dan rohingya,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Ketapang khususnya umat muslim untuk dapat hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus dalam rangka memakmurkan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

“Kegiatan terselenggara atas kerjasama PHBI bersama Prima Ketapang dengan panitia shubuh akbar Kalimantan Barat (Kalbar) yang ada di Pontianak,” tutupnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.