Pedagang Berharap Pembenahan Pasar Sentap Segera Direalisasikan

IMG-20170915-WA0001
Pedagang pasar rangge sentap saat diwawancara awak media Jumat (15/9).

KETAPANGNEWS.COM– Usainah satu diantara pedagang sayur di Pasar Rangge Sentap berharap wacana penataan terhadap pasar tradisional ini dapat segera terlaksana.

“Dengan dibenahi pasar baik dari fasilitas hingga kebutuhan air tentu dapat menjadi daya tarik membuat para pembeli merasa nyaman berbelanja di pasar Rangge Sentap,” ucapnya Jumat (15/9).

Ia berharap kalau bisa segera di tata ulang, karena untuk saat pasar memang sangat sepi, kalau tahun-tahun sebelumnya siang masih lumayan ramai.

“Sekarang kalau jam 8 pagi sudah sepi jarang ada pembeli, paling-paling subuh hari itupun hanya sebentar dan tidak ramai pembeli,” ungkapnya.

Menurutnya, sepinya pasar ini selain kondisi yang memang harus ditata ulang, faktor lainnya mulai ramainya bermunculan pasar-pasar di wilayah Perkotaan Ketapang sehingga pasar resmi Rangge Sentap mulai ditinggal pembeli.

“Kadang-kadang sayur jualan tidak laku, mau tidak mau dkasikan ke orang karena tidak bisa dijual untuk nanti, jadi pendapatan menurun untuk makan sehari-hari kadang tidak cukup,” keluhnya.

Sementara Alang pedagang sembako lainnya mengaku saat ini tidak terlalu banyak membeli barang-barang untuk dijual, hal tersebut lantaran sepinya pembeli. Kalau mau stok banyak takut barangnya rusak.

“Kita kan ngambil barang bayar, soalnya pembelinya sangat sepi sekarang,” ujarnya.

Iapun mengaku hanya bisa bersabar terhadap kondisi ini sambil berharap Pemda Ketapang segera merealisasikan pembenahan Pasar Rangge Sentap dan dapat menertibkan pasar-pasar tidak resmi dan mengumpulkan menjadi satu pasar di Rangge Sentap.

“Kalau pasarnya pisah-pisah tentu kita di pasar Rangge Sentap tidak dapat apa-apa, buka subuh tapi pembelinya tidak ada,” keluhnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.