KONI Ketapang Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga

Pelantikan KONI Ketapang
Ketua KONI Ketapang, Fadli Atif menandatangani SK pelantikan disaksikan Bupati Ketapang, Martin Rantan SH dan Ketua Umum KONI Kalbar, H Fachrudin Siregar Sabtu (16/9) malam.

KETAPANGNEWS.COM—Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat (kalbar) melantik kepengurusan KONI Kabupaten Ketapang periode 2016-2020, Sabtu (16/9) malam, di aula pendopo Bupati Ketapang. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua umum KONI Kalbar, H Fachrudin Siregar.

Ketua Umum KONI Ketapang, Fadli Atif, dalam sambutannya mengatakan, KONI merupakan wadah perjuangan, pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga. Dalam  mewujudkannya, semua pihak harus bersinergi, baik pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat. Tujuannya agar olahraga di Ketapang semakin maju.

Lebih lanjut, Fadli menuturkan, usai kepengurusannya dilantik, tugas KONI pertama adalah mempersiapkan atlet terbaik dalam menghadapi event Porprov di Kabupaten Sintang tahun 2018 mendatang. Dimana dirinya memiliki target meningkatkan prestasi olahraga Ketapang yang saat ini berada di peringkat 11 menjadi lebih baik.

“Untuk itu, saya minta kepada semua pengurus cabang olahraga di Ketapang dapat memprsiapkan atlet-atlet terbaik. Saya yakin, degan kerja keras, kerja sama dan sama-sama bekerja, semuanya akan terwujud,” kata Fadli Atif.

Selanjutnya, terhadap tugas KONI, ditegaskan dia, bahwa KONI  hanya menangani olahraga yang bersifat prestasi. Pasalnya, kata dia, saat ini masyarakat masih banyak  berpandangan semua jenis olahraga ditangani oleh KONI.

“Tidak semua olahraga ditangani KONI, misalnya seperti olahraga pendidikan yang menjadi tugas dan wewenang Dinas Pendidikan. Jadi tugas KONI hanyalah terhadap olahraga prestasi,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang lantaran peduli terhadap kemajuan olahraga. menurutnya, hal demikian dibuktikan dengan dibentuknya Dinas Pemuda dan Olahraga serta wacana meminta perusahaan untuk peduli terhadap setiap cabang olahraga di Ketapang.

Kemudian, Ia juga berharap, kepada seluruh pengurus KONI periode 2016-2020, para ketua Cabang olahraga di Ketapang serta para pemerhati olahraga agar kiranya dapat membantu tugasnya selaku ketua.

“Saya minta semua pihak dapat membantu tugas saya sebagai ketua KONI. Sebab, tanpa bantuan, saya bukanlah apa-apa,” pintanya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.