Jamaah Haji Ketapang Bersiap Ke Madina

Laporan : Aspul Anwar Kasubag Humas dan Protokol Setda Ketapang

Haji
Rapat persiapan ke Madina dan tausiah oleh ustadz M.Agus Amin’-Aspul Anwar.

KETAPANGNEWS.COM, Mekkah РJamaah haji asal Kabupaten Ketapang bersiap ke Madina yang menurut jadwal akan diberangkatkan 14 september 2017 pukul 09,38 waktu Arab Saudi.

Alhamdulillah, Jamaah Haji asal Kabupaten Ketapang 243 orang dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini para jamaah sudah bersiap ke Madina.

Ketua kloter 16 Embarkasi Batam, H.Masri MSi mengadakan rapat persiapan mengenai kegiatan yang perlu dilakukan jamaah. Jamaah diingatkan untuk melakukan tawaf wada (tawaf perpisahan).

Di Madina para jamaah ada menempati maktap Al Bustan Tayibah 300 meter dari masjid Nabawi, selain melakukan ibadah shalat 40 waktu ( arbain) juga melakukan ziarah ketempat bersejarah peejuangan islam.

Menjelang keberangkatan ke Madina dan sebelum melakukan tawaf wada, intensitas ibadah para jamaah semakin meningkat, baik melakukan umroh dan tawat sunnah, serta ibadah wajib shalat di Masjidil Haram. Sementara ada diantaranya menjaga kesehatan agar tetap fit dan tetap berkonsentrasi di Maktab.

Selain itu para jamaah diingatkan juga tentang isi koper dan tas tenteng untuk tidak melebihi batas berat yang telah ditentukan dan dilarang keras memasukan air zam- zam di dalam tas. Karena air zam-zam akan dibagikan kepada jamaah masing-masing 5 liter di Asrama Haji daerah asal.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.