Idul Adha Tingkatkan Silaturahmi

Idul Adha
Warga RT tiga belas Dusun Sumber Sari Desa Telaga Arum, Kecamatan Seponti, mengadakan acara silaturahmi di mushola setelah selesai shalat ied Idul Adha- Karim

KETAPANGNEWS.COM, Kayong Utara – Merayakan Hari Raya Idul Adha warga RT tiga belas Dusun Sumber Sari Desa Telaga Arum, Kecamatan Seponti, mengadakan acara silaturahmi di mushola setelah selesai shalat ied, acara tersebut di ikuti oleh sejumlah tokoh agama dan warga setempat. Jum’at. (1/9).

Acara yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun ini, berlangsung kurang lebih satu jam ,di pimpin langsung oleh tokoh Agama setempat. Selaku tokoh agama, Misran menyampaikan tujuan atas acara tersebut. Ia mengatakan acara ini untuk menjaga satu sama lain dan meningkatkan silaturahmi.

“Tujuan acara ini ya terutama untuk meningkatkan dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama, dan menjaga satu sama lain dari hal-hal negatif lah,” ucapnya.

Selanjutnya sebagai pemimpin pada acara tersebut Misran juga berpesan pada warga yang hadir agar berhati-hati dalam beribadah karena baru- baru ini banyak muncul aliran atau agama yang sembrono tanpa berpatokan pada Qur’an dan Hadist.

“Di zaman sekarang ini mari kita sama-sama berhati-hati dalam kehidupan ber agama jangan sampai dalam hal beribadah kita mudah terpengaruh oleh hal yang tidak-tidak, apalagi sekarang banyak muncul agama atau cara-cara ibadah yang hanya mengambil cepat dan enaknya saja, alangkah lebih baiknya kita harus saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain,” tambahnya.

Sebelum acara usai warga dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat bersama- sama menyantap hidangan yang telah di siapkan oleh para ibu-ibu yang turut hadir di acara tersebut.(karim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.