HIPMI Ketapang Buka Peluang Bergabung

Sudirman Thalib SE
Ketua BPC HIPMI Ketapang, Sudirman Thalib SE.

KETAPANGNEWS.COM—Guna menghimpun para enterpreneur muda di Kabupaten Ketapang, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Ketapang membuka peluang untuk bergabung.

Selain itu, usai pelantikan yang akan dihelat (24/9 ) dengan rentetan kegiatan sejak( 22/9) BPC HIPMI juga akan membentuk HIPMI Perguruan Tinggi. Dimana akan merekrut para mahasiswa dari berbagai kampus di Ketapang. Seperti kampus AMKI, Al Haudl dan Politeknik Ketapang.

Ketua BPC HIPMI Ketapang, Sudirman Thalib SE mengatakan, pihaknya sangat serius dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berjiwa usaha. Dengan demikian, wadah yang tepat mewujudkan itu semua adalah HIPMI.

“Bagi yang sudah bergabung, Kedepan kita akan memberikan pelatihan dan pembinaan. Serta mencarikan solusi modal bagi yang ingin serius membuka usaha,” kata Sudirman, Selasa (19/9).

Namun diakuinya, dalam mewujudkan para enterpreneur muda dari berbagai latar belakang usaha tersebut, tentu tidak terlepas dari peran pemerintah daerah. Baik dari sisi fasilitas maupun hal lainnya.

Sementara Koordinator Rekrutmen Anggota, Muhammad Ihsan menambahkan, terhadap mahasiswa yang direkrut, akan diberikan pelatihan dan motivasi menjadi pengusaha muda.

“Sehingga setelah mereka selesai kuliah, tidak hanya berfikir mencari kerja. Melainkan sudah mempunyai usaha sendiri bahkan menciptakan lapangan kerja,” tutur dia.

Dijelaskannya, adapun syarat anggota baru diantaranya, akte perusahaan, SIUP/TDP, surat keterangan domisili, NPWP pribadi dan perusahaan, fotocopy KTP, foto berwarna 2×3 dan 4×6 dua lembar dan company profile serta batas usia maksimal 39 tahun.

“Untuk batas akhir pendaftaran hingga pelantikan HIPMI, tepatnya pada 24 September. Jadi saat sekarang masih ada peluang bagi yang ingin bergabung,” tutupnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.