Tim PSTMM U-16 Ketapang Pulang Dengan Dana Sumbangan

Runner Up Piala Menpora

IMG_0250
Ketua Koni Fadli Atep berpoto bersama official PSTMM U-16 di bandara Rahadi Oesman.

KETAPANGNEWS.COM – Ratusan orang yang terdiri dari orang tua pemain, pengurus serta suporter menyambut kedatangan Tim PSTMM u-16 beserta official yang berhasil menjadi runner-up Liga Pelajar Piala Menpora Tingkat Provinsi Kalbar, di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Kamis (24/8).

Penyambutan sendiri langsung dilakukan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Ketapang yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan drum band serta pawai keliling Kota Ketapang.

Cuaca panas tak menyurutkan semangat orang tua, pengurus serta pendukung Tim PSTMM U-16. Permainan drum band oleh puluhan pelajar yang turut menyambut kedatangan pemain sontak mengundang perhatian para penumpang pesawat yang hendak pergi maupun yang baru mendarat.

Koordinator Daerah (Korda) Liga Pelajar Piala Menpora Ketapang, Debi mengaku sangat senang dengan sambutan terhadap tim PSTMM terlebih penyambutan dihadiri Ketua KONI Ketapang.

“Anak-anak merasa senang disambut, meskipun tidak bisa menjadi juara tapi anak-anak telah memberikan permainan terbaik bahkan masyarakat sambas yang menonton pertandingan menilai Ketapang harusnya juara,” ungkapnya.

Ia mengaku, meskipun dengan keterbatasan dana Tim PSTMM mampu berbuat banyak dalam ajang tersebut, walaupun selama turnamen pihaknya harus menghemat biaya makan dan keperluan sehari-hari pemain agar dana yang terkumpul dari sumbangan orang tua, pengurus dan donatur cukup untuk pulang.

“Alhamdulillah meskipun tidak ada bantuan pemerintah khususnya Dispora, kami bisa berbuat banyak untuk mencoba mengharumkan nama Ketapang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bahkan setelah menjadi Runner-Up tidak ada bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait, tapi itu tidak jadi masalah karena masih banyak masyarakat peduli.

“Terbukti kami semua bisa pulang ke Ketapang menggunakan pesawat dengan dana yang didapat dari sumbangan orang tua, pengurus, pak fadli serta doantur lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, kedepan seluruh pihak di Ketapang baik Pemerintah melalui dinas terkait serta swasta dapat mensuport para anak-anak muda yang ingin mengembangkan bakat dan mengharumkan nama Ketapang baik melalui olahraga sepakbola maupun lainnya.

“Jangan sampai hal seperti ini terulang lagi,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Ketapang, Fadli Atif mengaku penyambutan yang dilakukan dirinya beserta beberapa pengurus KONI merupakan wujud dukungan dan apresiasi kepada Tim PSTMM U-16 yang berhasil menjadi Runner-Up dalam liga pelajar tingkat Provinsi Kalbar.

“Saya pribadi memang mendukung dan mensuport sebagai rasa tanggung jawab sebagai Ketua KONI, dan penyambutan yang dilakukan bentuk apresiasi saya pribadi dan kawan-kawan atas perjuangan para pemain untuk mengharumkan nama Ketapang,” katanya.

Ia menuturkan, meskipun tidak keluar sebagai juara, namun menurutnya perjuangan dan keinginan untuk mengharumkan nama Ketapang ditingkat Provinsi yang dilakukan oleh para anak-anak muda patut diapresiasi.

“Saya berharap kedepan akan terus tumbuh generasi muda yang memiliki semangat mengharumkan nama Ketapang melalui berbagai cabang olahraga,” ujarnya.

Ia menambahkan,tidak hanya sepakbola, kita berharap terus muncul anak-anak muda yang bisa menjadi atlet andalan Ketapang untuk mengikuti berbagai kejuaraan. (dra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.