Pengibar Pusaka Merah Putih Paskibraka di Karantina

Paskibraka
Pendamping Purna Paskibraka Diki Apriyandha saat diwawancara wartawan Rabu (9/8) di Kantor Bupati Ketapang- Karim

KETAPANGNEWS.COM – Latihan rutin pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di laksanakan di halaman kantor Bupati Ketapang, Jalan Jendral Sudirman. Latihan yang didampingi instruktur dari kepolisian, TNI, dan Purna Paskibraka.

Pendamping Purna Paskibraka, Diki Apriyandha menyampaikan bahwa anggota Paskibra yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka di karantina di jalan panembahan Mandala, penginapan Nur Aini, dengan beberapa agenda dalam proses karantina, seperti bangun pagi shalat subuh olah raga pagi.

“Jadi untuk karantina di asramakan di jalan panembahan Mandala penginapan Nur Aini,” jelasnya Rabu (9/8) di kantor Bupati Ketapang.

Ia mengungkapkan, untuk agendanya ada beberapa agenda setiap jamnya,, bangun pagi, shalat subuh, olahraga pagi, sarapan pagi latihan sampai jam dua belas siang kemudian break.

“Nanti pukul 14.30 Wib kelapangan lagi latihan, shalat ashar lanjut lagi latihan, inikan latihan kesembilan di mulai dari tanggal 29 Juli nanti kurang lebih 22 hari akan di karantinakan,” Imbuh Diki.

Selain kegiatan dalam proses karantina, Diki juga menuturkan harapan kedepannya bagi adik – adik Paskibraka kedepan setelah menjadi purna agar menjadi purna paskibraka yang bertanggung jawab dan mengabdikan diri untuk negara.

“Mereka ini dari awal sudah sadar diri dan kesadaran yang kuat karena mereka ikon Paskibraka, Saya harap mereka tetap berpegang teguh dan mengabdikan dirinya untuk Negara dan paskibraka,” ungkap Diki.

Diki juga menuturkan, bahwa dari kabupaten Ketapang, untuk persiapan pengibaran bendera merah putih anggota dari paskibraka Ketapang ada yang lolos ke tingkat Provinsi yaitu peserta dari SMK 1 dan SMAN 4 Ketapang.

“Yang ke provinsi yang dikirim yang lolos ada dua itu dari SMK 1 SMAN 4, ” pungkasnya.(karim)

One Response to "Pengibar Pusaka Merah Putih Paskibraka di Karantina"

  1. Sabung Ayam Online   19 August, 2017 at 12:23 am

    Merdeka!, semoga indonesia semakin jaya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.