Kondisi Jemaah Haji Ketapang di Mekkah Sehat Walafiat

Laporan : Kasubag Kehumasan Setda Ketapang Aspul Anwar

IMG-20170823-WA0010
Jamaah Haji Ketapang saat mengunjungi Jabbal Syur- Aspul Anwar.

KETAPANGNEWS.COM, Mekkah– Ratusan Jamaah Haji Kabupaten Ketapang di tanah suci Mekkah sampai saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Para Jamaah Haji Ketapang juga menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Mekkah atau yang juga disebut Makkah al-Mukarramah.

Tempat bersejarah yang dikunjungi diantaranya tempat wukup di Arafah, Musdalifah dan Mina (Armina) tempat melempar Jamarat.

Sementara tempat bersejarah lainnya adalah tempat kelahiran Nabi Muhammad S.A.W di dekat Masjidil Haram. Dari tempat tersebut para jamaah cukup terkesima dengan perjuangan Nabi dalam memperjuangkan agama Tauhid pada 14 abad yang lalu, namun semua perlu dipahami dengan keimanan.

Jamaah asal Ketapang saat ini dalam keadaan sehat walafiat, kegiatan ibadah menjelang puncak ibadah haji yaitu wukuf pada 9 Zulhijah diisi dengan ibadah rutin ke Masjidil Haram, antusias jamaah cukup tinggi didukung dengan dekatnya jarak antara Maktab ke Masjidil Haram dan fasilitas transportasi yang memadai.

Jamah haji asal Ketapang juga menyempatkan diri melakukan ziarah di tempat-tempat bersejarah Rasulullah Nabi Muhammad S. A. W dalam memperjuangkan agama islam.Tempat yang dikunjungi diantaranya adalah Jabbal Nur, yaitu tempat Rasullullah menerima wahyu pertama dari Allah S.W.T. Jabbal Syur, adalah tempat persembunyian Nabi ketika di kejar oleh kaum qurais, Jabbal Rahmah adalah tempat pertemuan Nabi Adam dengan Siti Hawa.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published.