Kayong Utara Tempat Pertama Gowes Pesona Nusantara

IMG-20170828-WA0005
Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sanusi diwawancara awak media- Karim.

KETAPANGNEWS.COM, Kayong Utara – Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sanusi mengungkapkan Gowes Pesona Nusantara merupakan program perdana yang dilaksanakan di Indonesia.

Hal demikian diungkapkan Sanusi pada saat menghadiri acara puncak Gowes Pesona Nusantara yang dipusatkan di Pantai Pulau Datok, Sukadana KKU, Minggu (27/8).

“Ini program pertama kali di Indonesia, alhamdulillah Kayong Utara di pilih sebagai tempat untuk pelaksanaan,” kata Sanusi.

Lanjut Sanusi, dengan dipilihnya Kayong Utara sebagai tempat pelaksanaan, diharapkan kebudayaan olahraga menjadi gaya hidup masyarakatnya. Sehingga kedepan muncul bibit baru olahragawan dari KKU untuk skala Nasional maupun Internasional.

Ia berharap, Pemkab Kayong Utara dapat menginisiasi program yang sudah dibuat oleh Pemerintah Pusat ini agar bisa dikembangkan secara lokal, seraya membenahi fasilitas lainya sebagi faktor penunjang.

Terlebih diakuinya, olahraga memiliki hubungan dengan pariwisata, yakni bagaimana agar dapat mendongkrak destinasi wisata di daerah ini. Namun tidak terlepas dari fasilitas sarana prasarana penunjang. Seperti jalan dan lain sebagainnya.

“Mudah-mudahan program-program Nasional dapat di inisiasi pemerintah daerah. Diantaranya dengan terobosan-terobosan baru,” harapnya.(karim).

Leave a Reply

Your email address will not be published.